Pangdam II Sriwijaya Buka TMMD di Desa Masbambang Seluma

oleh -174 views
BENGKULU, HR – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS secara resmi membuka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regular ke-94, di Desa Masbambang Kecamatan Talo Kabupaten Seluma Propinsi Bengkulu.
Upacara digelar dilapangan sepak bola Desa Masbambang, dihadiri Gubernur Bengkulu Drs H Junaidi Hamsyah M.Pd, Bupati Seluma Bundra Jaya SH MH, Kapolda Bengkulu Brigjen Gufron, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Dandim 0425 Seluma, Danlanal Bengkulu, Kajati Bengkulu, Wakil Ketua I DPRD Prov Bengkulu Edison Simbolon, Ketua DPRD Seluma, dan ratusan warga yang datang berbondong-bondong memadati acara tersebut.
Menurut Pangdam dalam sambutanya, untuk tahun 2015 kegiatan TMMD se Sumbagsel dipusatkan di Seluma, sebab Seluma dianggap daerah tertinggal dan desa pinggiran dengan program pembukaan jalan baru 9 Km, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB gratis, mengadakan sunatan massal dan vaksinasi anti rabies. Kegiatan ini dilaksanakan selama 21 hari, dibuka mulai 7 – 27 Mei.
Dalam kesempatan itu juga Pangdam, Gubernur dan Bupati memberikan bantuan sosial berupa bantuan bibit kepada petani juga bantuan berupa uang Rp 10 juta untuk kelompok wanita tani, pelanyanan kesehatan gratis dan melaksanakan penanaman perdana bibit kacang kedelai.
Menurut Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, kegiatan ini dirasakan sangat membantu dalam pembangunan khususnya bagi masyarakat desa tertinggal untuk membuka jalan akses bagi petani mengeluarkan hasil pertaniannya tentu lebih mudah dan lancar. ■ jlg/adv


Tinggalkan Balasan