Pagi ini, Kapolrestro Tangerang Kota Cek Pengamanan Ibadah Natal 2022

oleh -45 views

TANGERANG,HR – Pagi ini, Minggu (25/12/2022) Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH., S.IK., M.Si., bersama PJU melakukan pengecekan pengamanan Ibadah Natal 2022, di Wilayah Polres Metro Tangerang Kota.

Pengecekan pengamanan dilakukan sejak Pukul 07:00 Wib. di beberapa lokasi yakni, Gereja GBI Modernland, GBI Soleh Ali Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Gereja GKI Perumnas Jalan Karet Raya Kota Tangerang.

Selanjutnya, Gereja GKI Pondok Makmur Gebang Raya Periuk Kota Tangerang dan Gereja GKPS Tangerang, Jalan Kp Kebon Jati Karawaci Kota Tangerang.

Kepada wartawan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pengecekan pengamanan dilokasi-loksi ibadah Ia lakukan untuk memastikan bahwa pengamanan yang dilakukan petugas dilapangan berjalan dengan baik.

“Semalam kita juga telah melakukan monitoring bersama Forkopimda di beberapa gereja, Pospam dan Posyan, Alhamdulillah hingga pagi ini semuanya berjalan dengan baik dan masih kondusif,” ujar Zain.

Kapolres menjelaskan, selama perayaan Natal 2022 dan Malam Pergantian Tahun baru pihaknya telah mengerahkan sebanyak 1.338 personil gabungan yang tersebar di tempat-tempat ibadah, pasar tumpah, lokasi rawan kemacetan, Pospam dan Posyan.

“Saya berharap selama perayaan Nataru 2022-2023, wilayah hukum Polres Tangerang Kota khususnya berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya.

Loading...

Tak hanya itu, guna mengantisipasi aksi terorisme pihaknya juga mengerahkan sejumlah pasukan Gegana Brimob dari Polda Metro Jaya, untuk mensterilisasi lokasi-lokasi ibadah yang akan digunakan umat Kristiani. juntak

Tinggalkan Balasan