Pagar Tembok SDN 034 Kusau Makmur Roboh

oleh -255 views
KAMPAR, HR – Pada malam Senin, (12/10) yang lalu, turun hujan beberapa saat sirami bumi Desa Kusau Makmur, Kec.Tapung Hulu,Kab.Kampar. Bersamaan turun hujan, pagar tembok Sekolah Dasar Negeri 034 Kusau Makmur roboh 20 meter (rusak parah). 
Pagar
Tembok SDN 034  Kusau Makmur Roboh, 
akibat erosi atau karena alat berat.
Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, bahwa pagar SDN 034 desa Kusau Makmur itu roboh diduga karena adanya pekerjaan sebuah alat berat di luar pagar atau karena erosi akibat guyuran hujan. Dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta.
Paginya, Senin (12/10) Komite SDN 034, Panangian Rambe melihat ke lokasi, melihat kondisi pagar tembok sekolah yang telah rusak parah. Juga mengamati situasi kondisi sepanjang tapal batas, terlihat ada tebing yang dalam, dan sangat berbahaya yang bisa berakibat fatal bagi siswa. Untuk mengindari longsor susulan yang membuat lebih panjang longsoran, P Rambe saat itu juga langsung menjumpai W.Siregar memberitahukan kejadian tersebut, dan minta pendapat beliau.
“Untuk itu kami minta kepada Pemerintah dinas terkait, agar tinjau langsung tempat kejadian tersebut, demi keselamatan anak-anak didik, dan aset Negara,”kata P Rambe.
Pantauan HR di lapangan melihat situasi dan kondisi, tapal batas pekarangan sekolah, tampak SDN 034 memang benar sangatlah rawan. js

One thought on “Pagar Tembok SDN 034 Kusau Makmur Roboh

Tinggalkan Balasan