Orangtua Keluhkan PPDB Online Tingkat SDN

oleh -204 views
JAKARTA, HR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dikeluhkan para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke SDN, sebab saat orang tua yang didominasi kaum ibu mendaftar melalui online, ternyata mengalami permasalahan, yaitu disaat sedang menginput data calon siswa nomer NIKnya luar DKI, sehingga ibu tersebut harus mengurus kembali ke Sudin Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dukcapil).
Salah satu sekolah yang
menempelkan pemberitahuan (kanan).
Panitia  PPDB online  kompleks sekolah
SDN Cengkareng Barat 01 Pg, 02 Pt, 
03 Pg, 04 Pt, 05 Pg, 06 Pt, 
dan 12 Pg (kanan).
Setelah ke Dukcapil, dianjurkan untuk ke Sudin Pendidikan. Setelah di Sudin Pendidikan di Blok B lantai 11 Kota Adm Jakarta Barat, pihak Sudin berkata, “ini bukan pekerjaan saya.”
Di tempat terpisah Pegawai Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), mengatakan, “Memang sudah beberapa tahun ini setiap ada Pendaftaran Peserta Didik Baru online ada saja masalah nomer NIK anak, seharusnya pihak pendidikan ada kerjasamanya, jadi setiap ada PPDB masyarakat tidak akan mengalami permasalahan serupa pada saat online.”
Permasalahan berikutnya, ketika hendak memasukan sekolah mana yang akan dituju, ternyata server mengalami error.
Dan itu membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga banyak dikeluhkan kaum ibu yang mendaftarkan online untuk anaknya melalui warnet.
Banyak pula dijumpai sekolah di wilayah Jakarta Barat yang menempelkan Pemberitahuan tentang adanya permasalahan server error.
Kepala SDN Cengkareng Barat 08 Petang, Sabar Lina, mengatakan kepada HR, “server sedang error dari pusat sehingga orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya melalui online tidak bisa secepatnya.”
Karena server error cukup lama maka pihak PPDB online sekolah memberikan keleluasaan kepada pihak orang tua untuk pulang sementara dan kembali setelah server dari pusat normal.
Akhirnya menjelang pukul 15.00 wib, server sudah kembali normal dan bisa dilakukan pemasukan calon siswa mengenai sekolah mana yang akan dituju. jm

Tinggalkan Balasan