Orangtua Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolah

JAKARTA, HR – Sejumlah sekolah di DKI Jakarta pada hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2016 / 2017 setelah libur kenaikan kelas dan Idul Fitri, ruang kelas ramai dipadati para orang tua atau wali murid yang mengantar anaknya masuk sekolah.
Orangtua sedang mengantar anaknya 
di hari pertama (atas). 
Hj Sri Rahayu SPd. MM (Kepsek) 
didampingi para guru (bawah).
Tak terkecuali SDN Duri Kosambi 02 Pg Jakarta Barat. Sejak pukul 06.15 WIB, para orang tua siswa sudah berada di sekolah. Sebagian diantara mereka menunggu sampai anaknya selesai mengikuti kegiatan di sekolah. Hal ini dilakukan bagi orangtua yang anaknya baru masuk kelas I SD. Tepat pukul 06.30 WIB bel berbunyi para siswa berbaris di halaman untuk upacara.
Sejumlah guru sibuk mengatur barisan para siswa. Tak lama kemudian upacara dimulai. Sambutan dari Kepala Sekolah antara lain adalah mengucapkan Selamat Hari Raya Idu lfitri selanjutnya memperkenalkan satu persatu para guru dan menerangkan kepada siswa, guru tersebut mengajar di kelas berapa. Selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian disusul lagu baru yang dirilis oleh Kemendikbud “Hari Pertama Masuk Sekolah – Ayo Sekolah” yang dipimpin oleh IbuYulianah.
Terlihat ntusias sekali para siswa bernyanyi sambil memegang teks (berhubung masih baru jadi sambil melirik – lirik kertas yang berisi lagu tersebut). Terakhir dalam upacara tersebut siswa, guru dan para orang tua murid bersalam – salaman sambil diiringi pelantunan sholawat nabi.
Selesai acara tersebut Kepsek SDN Duri Kosambi 02 Pg memasuki ruang kelas I yang kebetulan ada dua kelas. Sambil beramah tamah dengan para siswa Hj Sri Rahayu S Pd. MM juga mengadakan rapat dengan wali murid kelas I. Yang pada intinya beliau berpesan kepada orang tua siswa diharapkan kerjasamanya dengan pihak sekolah agar semua kegiatan belajar mengajar terlaksana dengan baik. Dan menekankan apabila ada sesuatu yang kurang berkenan diharapkan pula komunikasinya langsung dengan beliau sambil memberikan nomor telephon yang bisa dihubungi.
Dan untuk tiga hari ini khususnya para siswa kelas satu diadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang meliputi pengenalan lingkungan sekolah, budaya sekolah, fasilitas sekolah, perkenalan secara khusus antara warga sekolah yang lama dengan warga sekolah yang baru. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan