SMK BIM Jakbar: Siswa Baru Kelas X Mengikuti MPLS

oleh -187 views
JAKARTA, HR – Ratusan siswa baru di SMK Bina Insan Mandiri (BIM) Jakarta Barat sangat antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di hari pertama masuk sekolah (18/7). Acara yang berlangsung selama tiga hari ini adalah sebagai pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS).
Siswa BIM sedang melaksanakan 
upacara (atas). Sedang mengikuti 
kegiatan MPLS (bawah).
Dari pantauan HR, suasana hari pertama sekolah berbeda dari tahun ke tahun sebelumnya. Pada tahun ini nampak terlihat para Orang tua siswa mendampingi dan diperbolehkan melihat kegiatan yang diikuti putra – putrinya.
Sebelum melaksanakan kegiatan para siswa dan guru menggelar pembukaan sekolah atau MOS usai upacara, mereka bersalam – salaman dengan para guru dan kakak kelasnya. Kepala SMK BIM Drs H. Hasyim Noer dalam sambutannya mengatakan bahwa memasuki tahun ajaran baru 2016/2017 tumbuhkan 3 hal yang baru yaitu semangat baru, karakter baru, motivasi baru.
Untuk kegiatan MPLS ini tidak ada lagi perploncoan, kekerasan dan arogansi. MPLS dilakukan dengan rasa kasih sayang untuk mengenalkan lingkungan baru dan teman baru, MOS merupakan orientasi siswa – siswi baru.
Namun orientasi dulu dan sekarang sama yaitu pengenalan sekolah baru, pengenalan lingkungan karena masing – masing sekolah berbeda kondisi dan situasi di SMK BIM, budaya sekolah, fasilitas sekolah, perkenalan secara khusus antara warga sekolah yang lama dan warga sekolah yang baru. Istilah MPLS lebih menekankan ke pengenalan sekolah. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan