Ops Zebra Hari Kesepuluh, Ditlantas Polda Banten Terus Beri Himbauan dan Edukasi

Ops Zebra Hari Kesepuluh, Ditlantas Polda Banten Terus Beri Himbauan dan Edukasi.

SERANG, HR – Operasi Zebra Kalimaya 2020 akan berlangsung hingga Minggu 8 November 2020. Ada yang menarik dihari Kesepuluh Ops Zebra tahun ini, personel Ditlantas Polda Banten dan Jajaran berikan sosialisasi tertib berlalulintas kepada pengendara dengan menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menjelaskan bahwa, “dalam Kegiatan Ops Zebra kalimaya 2020 ini petugas dilapangan mengedepankan tindakan simpatik dan humanis dengan terus memberikan himbauan untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini,” ungkap Rudy Purnomo, Rabu (04/11/2020).

Sementara Kabagbin Ops Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi mengatakan bahwa, “selama operasi Zebra Kalimaya 2020 ini Ditlantas Polda Banten dan Jajaran akan terus melaksanakan Operasi ini dengan mengedepankan tindakan prremtif dan humanis dengan cara memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kamarul.

Selanjtnya Kamrul menjelaskan bahwa Ops Zebra Kalimaya tidak seperti tahun sebelumnya dimana penegakan hukum (tilang) dikedepankan tapi untuk saat ini Ops Zebra Kalimaya mengedepankan tindakan simpatik dan edukasi mengingat masih situasi pandemi Covid-19.

Kompol Kamarul mengatakan, “kami melaksanakan Ops Zebra pada hari ini dengan memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas sekaligus memberikan arahan untuk mematuhi Protokol Kesehatan bagi masyarakat yang berkendara ataupun yang sedang berkumpul di luar,” ujar Kamarul.

Loading...

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu lintas dan jangan lupa selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di masa pandemi ini,” tutup Kamarul. juntak

Tinggalkan Balasan