Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi “Pemda Wajib Maksimalkan Penyerapan Anggaran Tahun 2020”

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi "Pemda Wajib Maksimalkan Penyerapan Anggaran Tahun 2020".

SUKABUMI, HR – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara meminta pemerintah daerah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2020. Hal itu di ungkapkan Yudha saat setelah melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Daerah.

Dimana saat ini Pemda dan DPRD sedang membahas rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk tahun 2021.”Anggaran baru terserap 60 persen hal ini menjadi sorotan pastinya, agar penyerapan ini sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” ujar Yudha.

“Sedangkan waktu nya tinggal 2 bulan lagi sampai bulan desember, dikhawatirkan penyerapan anggaran 2020 kemarin itu tidak sesuai dengan rencana, jika tidak terserap maka akan kembali kepada silva efeknya untuk anggaran di 2021,” sambungnya.

Dijelaskan Yudha Sukmagara saat ini pembahasan RAPBD 2021 masih dalam proses penyususnan, setelah sebelumnya dalam rapat paripurna seluruh fraksi menyampaikan pandangan mengenai RAPBD tahun 2021. “Pembahasan RAPBD kemarin, fraksi menyampaikan pandangan dari nota pengantar Bupati, 8 fraksi sudah menyampaikan pandangan pandangan umumnya agar nanti menjadi sebuah bahan untuk pemerintah daerah terutama tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk bisa memploting agar anggaran di tahun 2021 ini,” jelasnya

Loading...

“Pengajuannya pandangan umum fraksi ini bisa menjadikan sebuah bahan untuk bisa menjadi dasar penetapan 2021. Sekarang sedang di bahas nanti tanggal 4 akan ada jawaban bupati atas pandangan umum dari fraksi fraksi yang sudah di sampaikan kemarin,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan