Nyaris Nabrak Polisi, Spesial Pembobol Toko Dihadiahi Timah Panas

oleh -315 views
Nyaris Nabrak Polisi, Spesial Pembobol Toko Dihadiahi Timah Panas.

MAJALENGKA, HR – Sindikat pembobol toko lintas provinsi akhirnya di tangkap Sat Reskrim Polres Majalengka setelah jejak kejahatannya diketahui oleh petugas Polres Majalengka saat patroli.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim Polres Majalengka AKP M. Wafdan di halaman Sat Reskrim Polres Majalengka Senin (09/03/2020) menerangkan, kronologi kejadian beramula pada jam 02 Wib dini hari komplotan curat masuk kedalam toko pakayan dengan mencongkel pintu menggunakan linggis, pada saat bersamaan Polsek jajaran melakukan patroli dan mengetahui ada hal mencurigakan sehingga berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Majalengka untuk melakukan pengejaran.

Para pelaku curat berusaha kabur dengan menggunakan kendaraan R4 hingga mau menabrak petugas,bahkan tersangka menabrak trotoar dan mobil warga, petugas melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan dan tetap berusaha kabur, karena membahayakan masyarakat dan petugas, sehingga Polisi melakukan tindakan yang terukur dengan melumpuhkan dua tersangka dengan timah panas.

“Tersangka inisial EA (36) dan LH (36)  warga Cilincing Jakarta Utara berhasil kita lumpuhkab dan satu orang masih DPO,” kata Teguh.

Kita berhasil mengamankan satu unit R4 berikut dua karung pakayan hasil kejahatan, dua buah linggis alat untuk mencongkel toko. “Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUH pidana dengan ancaman tujuh tahun penjara,” ungkap Bismo. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan