Bupati Lakukan Safari Rajab 1441 H di Kecamatan Leuwimunding

oleh -289 views
Bupati Lakukan Safari Rajab 1441 H di Kecamatan Leuwimunding.

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka memaknai Isra Mira’j Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Majalengka melaksanakan Safari Rajab 1441 H di Masjid Jamie Darul Mutaqin, Kecamatan Leuwimunding, Senin, (09/03/2020).

Hadir mendampingi Bupati, Asda 1, Kabag Kesra, serta pejabat lainnya di lingkup Pemkab Majalengka, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Ketua MUI Kab.Majalengka, kegiatan safari Rajab tidak hanya diikuti oleh segenap unsur Muspika dan juga masyarakat Kecamatan Leuwimunding saja akan tetapi diikuti juga oleh dua kecamatan lainnya, yakin Kecamatan Rajagaluh dan juga Sindangwangi, selain itu tokoh agama, para alim ulama ikut serta pada kegiatan Safari Rajab tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., kegiatan safari rajab ini dilaksanakan dalam rangka memaknai Isra Mira’j Nabi Muhammad SAW, kegiatan safari Rajab kali ini dibagi menjadi tiga Tim, Bupati, Wakil Bupati dan juga Sekda menyebar ke-26 Kecamatan. Kegiatan safari rajab sebagai cara Bupati dan Wakil Bupati serta juga Sekda menjalin silaturahmi kepada warga masyarakat Majalengka, selain itu safari rajab juga merupakan cara yang efektif dalam menyampaikan beberapa informasi kebijakan kepada masyarakat serta pemerintahan di Desa.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, dunia sedang dihadapkan dengan dua permasalahan besar yakni cuaca buruk yang berakibat banjir serta juga longsor dan juga wabah virus Corona yang banyak menelan korban jiwa, ini menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat saat ini khususnya di Indonesia. Untuk itu Dengan safari rajab ini memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana upaya Pemda Majalengka menanggulangi Bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta pencegahan Virus Covid-19 (Corona).

“Melalui Safarai rajab ini mari kita tundukan kepala seraya berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa terlindungi serta mari kita bersama-sama perbaiki prilaku hidup kita menjadi prilaku hidup sehat serta juga harus senantiasa menjaga dan melestarikan alam supaya terhindar dari bencana”, ucap Bupati.

Bupati menambahkan, dalam menanggulangi bencana alam diantaranya banjir dan juga longsor, untuk para Kepala Desa untuk mengingatkan dan meningkatkan masyarakatnya agar meningkatkan kewaspadaan hal itu bisa di wujudkan dalam menggiatkan kembali Ronda malam, dengan berjaga-jaga sekecil apapun itu bencana akan bisa terdeteksi dan ketika terjadi bencana untuk sesegera melapor kepada pihak-pihak berwajib.

“Pemerintah Daerah telah membuka layanan darurat atau krisis center, kepada masyarakat agar bisa menghubungi layanan krisis center 112 bebas biaya atau gratis, pusat layanan informasi krisis ini akan melayani masyarakat 1×24 jam bilamana diperlukan”, tegas Bupati.

Masih dikatakan Bupati, untuk menahan kabar menyesatkan mengenai Isue Covid-19, Pemkab Majalengka sudah mempunyai tiga pendekatan, yakni yang pertama akan digerakkan Puskesmas Nganjang Ka imah, yang kedua akan digerakan Sahabat Sehat dan yang ketiga adalah Mapag Jagjag. Ketiga pendekatan tersebut dilakukan supaya tidak terjadi ada rakyat terindikasi virus Corona tidak tertangani dan akhirnya tidak tertolong karena penyerbaran Virus Corona ini dalam kondisi darurat Jawa Barat Siaga 1 Virus Corona.

“Saya ingin mengajak kepada Bapak/ibu sekalian menghadapi situasi saat ini yang sedang dirundung persoalan, jadikan ini semua sebagai peringatan Allah SWT, perbanyak berdoa, kepada para Kepala Desa gunakan momen Rajaban ini untuk mengadakan Istigosah lakukan Qunut Nazila sesuai edaran MUI Pusat”, tutup Bupati.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut diserahkannya bantuan sarana ibadah kepada 3 Kecamatan dengan masing-masing kecamatan mendapat 1 paket sarana bantuan dan 10 paket bantuan untuk Lansia, paket bantuan diserahkan langsung oleh Bupati kepada perwakilan Camat Leuwimunding. lintong situmorang

Tinggalkan Balasan