New Normal Objek Wisata Gunung Dempo Tetap Jadi Primadona

oleh -196 views
New Normal Objek Wisata Gunung Dempo Tetap Jadi Primadona.

PAGARALAM, HR – Suburnya tanaman yang hijau alami, hawa sejuk serta pemandangan sekitar nan indah mempesona menjadikan serpihan surga objek wisata Gunung Dempo kota Pagaralam tetap jadi Primadona.

Sejak Pagaralam dimekarkan menjadi kota Otonom tahun 2001, batas antara wilayah perkebunan dengan pemukiman penduduk, yang disebut Gunung Gare, dikembangkan menjadi area perkantoran Pemerintah kota Pagaralam.

Di area Gunung Gare dibagun kantor Walikota, kantor-kantor dinas, kantor polisi, kantor kejaksaan, pengadilan, sekolah, masjid, gedung DPRD, dan belakangan ini merayap tumbuh subur fasilitas pariwisata seperti home stay, motel, hotel, dan restoran.

Top Destinasi Pagaralam; Tangga 2001, Tugu Rimau, Dempo Park, Puncak Dempo, Green Paradise, Kebun Teh Dempo, Cughup Embun, Cughup Mangkok, Objek Wisata Sejarah Desa Pelang Kenidai, Objek Wisata Megalitikum.

“Sejauh ini, wisatawan masih menggunakan kendaraan pribadi, dan kendaraan rental dikarenakan belum ada fasilitas kendaraan umum yang cukup layak, disepanjang jalan hotmix yang cukup mulus, baik dari kota lama ke Gunung Gare, maupun dari Gunung Gare ke ujung aspal di ketinggian 1.800 meter Gunung Dempo,” katanya.

Jelang Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini 2020, dimasa  pandemi pantauan wartawan dilapangan objek wisata Gunung Dempo tatap menjadi primadona bagi para pengunjung wisata baik didalam kota maupun dari luar kota Pagaralam, kita selaku pengunjung wisata tetap ikuti aturan yang berlaku jaga selalu  kesehatan, bersama kita bisa jaga dusun laman kite Pagaralam tetap zona hijau, kata meyin pengunjung wisata.

Loading...

Di masa pandemi ini alhamdulillah kita masih bisa kumpul-kumpul keluarga, sahabat, teman, dan kolega, sambil menikmati pesona serpihan surga objek wisata Gunung Dempo Pagaralam, tambah meyin. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan