Natuna Sukses Selenggarakan STQ VI Tingkat Provinsi Kepri

oleh -218 views
NATUNA, HR – Mengusung tema “Melalui STQ VI Provinsi Kepulauan Riau, Mari Kita Ciptakan Masyarakat Kepri yang Berbudaya Quran’i, Harmonis, Maju dan Sejahtera”, pagelaran akbar dibidang islami ini sukses diselenggarakan oleh tuan rumah Kabupaten Natuna.
Acara yang berlangsung 12-16 Mei 2015, diikuti oleh kabupaten/kota se-Kepri, yang dipusatkan pada arena atau astaka utama Masjid Agung Natuna sebagai tempat bertanding. Disampaikan oleh Bupati Natuna H Ilyas Sabli selaku tuan rumah sekaligus Ketua Umum Pelaksanaan STQ VI, jumlah keseluruhan peserta sekitar 2.000 lebih.
Diantaranya, kafilah Kota Tanjung Pinang 170 orang, Kota Batam 150 orang, Kabupaten Kepulauan Anambas 185 orang, Kabupaten Karimun 75 orang, Kabupaten Bintan 200 orang, Kabupaten Lingga 50 orang, dan 1.200 orang dari Kabupaten Natuna yang terdiri dari peserta, official dan penggembira.
Keluar sebagai Juara Umum STQ VI tingkat Provinsi Kepri, Kabupaten Karimun menjadi peserta yang kuat untuk ditandingi kabupaten/kota lain. Pasalnya, telah 3 kali berturut-turut Karimun menyabet Juara Umum STQ Tingkat Provinsi Kepri, yaitu pada STQ IV (2011), STQ V (2013) dan STQ VI (2015).
Di posisi ke-2 ditempati Kota Batam dengan perolehan 35 poin, posisi ke-3 Kota Tanjung Pinang dengan nilai 22 poin. Sementara tuan rumah Kabupaten Natuna harus puas di posisi ke-4 dengan perolehan 19 poin.
Sebelum membacakan daftar pemenang, dewan hakim telah memberitahukan bahwa pemenang pada STQ VI ini tidak mutlak menjadi wakil bagi Provinsi Kepri, di perhelatan STQ maupun MTQ tingkat nasional.
Rangkaian puncak kegiatan STQ VI ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepri Soeryo Respationo. Dalam sambutannya, Soeryo mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras Pemkab Natuna serta seluruh masyarakat Natuna yang telah menyukseskan acara tersebut.
Soeryo berharap, melalui momentum STQ masyarakat Kepri dapat lebih mendalami Alquran sehingga bukan hanya dapat membacanya saja, melainkan juga dapat mengamalkan ajarannya.
Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini juga mengingatkan agar pengurus LPTQ Kabupaten/Kota untuk terus meningkatkan pembinaan kepada masyarakat terutama generasi muda untuk mempelajari Alquran. ■ fian/adv

Tinggalkan Balasan