Nadalsyah – Sugianto Panala Blusukan ke Pasar Tradisional Dermaga Muara Teweh

oleh -656 views
Ibu pedagang terharu dan senang saat berjabat tangan dengan H Nadalsyah didampingi Sugianto Panala Putra.

MUARA TEWEH, HR – Kampanye dialogis pasangan H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra SH kini telah memasuki wilayah Kecamatan Teweh Tengah. Dalam kampanye terbatas dengan jargon “Bekerja Membangun Barito Utara”, pasangan ini blusukan menemui warga dan para pedagang yang sedang berjualan di pasar tradisional Dermaga, Selasa (8/5/2018), Muara Teweh.

Dalam kegiatan itu, paslon yang juga turut didampingi Ketua Partai Pendukung dan pengusung, menyapa warga sekitar Pasar Dermaga dengan penuh kehangatan.

Mendadak warga yang asyik berbelanja sayur mayur menjadi riuh di saat melihat pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra sedang blusukan di Pasar Dermaga. Satu per satu warga bersalaman, dan sebagian kaum ibu yang sedang belanja di pasar meminta selfie dengan paslon dan suasana pun dipenuhi canda tawa.

H Nadalsyah juga mendatangi rumah-rumah warga dan menyalami warga serta mohon dukungan seluruh warga untuk Barito Utara yang lebih baik, tentu nanti pada 27 Juni 2018.

Saat ditemui awak media, H Nadalsyah mengatakan, bahwa sesuai visi misi yaitu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan, maka dirinya bersama wakil ikut melihat situasi Pasar Dermaga, dimana pada saat itu pedagang sedang menggelar dagangan.

Menurutnya, ekonomi kerakyatan tumbuh seperti jual beli masyarakat, serta meningkatnya daya beli warga terhadap kebutuhan pokok dan yang lainnya.

Selain itu, tumbuhnya ekonomi kerakyatan juga adanya campur tangan pemerintah untuk pembangunan pasar juga kredit permodalan.

Dengan dibangunnya pasar bebas banjir tentu selain lokasinya sudah teratur dan terawat juga masyarakat yang ingin berbelanja merasa nyaman dan tidak kumuh. Oleh karena itu, kedepannya pasar akan di tata, namun tidak akan melakukan penggusuran.

Tiba-tiba salah seorang warga yang juga seorang pedagang bertanya kepada H Nadalsyah. “Kami dengar pasar yang kami tempati mau digusur, karena kabar ini telah santer kemana-mana, kami merasa was-was karena inilah pencaharian kami,” ujar warga tersebut.

Menjawab itu, H Nadalsyah mengatakan bahwa hal itu tidak benar ada rencana penggusuran, bahkan dipastikan warga sekitar pasar dan pedagang aman.

Loading...

“Saya janji pasar ini tidak akan dibongkar dan ini para wartawan jadi saksinya,” kata Nadalsyah. mps

Tinggalkan Balasan