Mukomuko, Walau Peluang Makin Terbuka Pasangan Calon Bupati Harus Jeli

MUKOMUKO, HR – Tiga pasangan kandidat masing-masing Wismen A Razak-Bambang Apriadi, Sapuan-Dedi Kurniawan dan Choirul Huda-Khaidir, bersaing ketat meraih kursi nomor satu di Kabupaten Mukomuko.
Kans ketiga calon ini sama-sama kuat sehingga sangat susah diprediksi siapa yang bakal menang di Pemilu mendatang. Hal ini dibuktikan dengan semakin maraknya dukungan yang ditujukan kepada masing masing pasangan calon.
Dari sejumlah berita yang dikupas media menunjukan dukungan kepada Wismen lebih besar karena adanya dukungan dari mantan Bupati Mukomuko, Drs. H. Ichwan Yunus, CPA, MM.
Politik penuh dengan intrik dan saling adu strategi, merupakan permainan yang cukup mengasikkan. Akan tetapi perlu digarisbawahi, bahwa dari semua permainan politik yang paling sulit digapai adalah mengembalikan kepercayaan publik. Hal itulah yang harus diprioritaskan karena bertolak belakang dari pemilu terdahulu dipusat maupun di daerah, masyarakat tidak sedikit yang merasa kecewa dimana kekecewaan itu dibuktikan dengan meningkatnya suara tidak sah alias golput.
Karena diduga sebagian orang beranggapan bahwa dengan golput merupakan jalan terbaik untuk menyadarkan para pemimpin di negri ini yang suka mengumbar janji namun setelah duduk malah mereka menutup mata dan telinga untuk menghadapi si penagih janjinya dulu, padahal sebenarnya himbauan untuk golput itu memang bukanlah solusi melainkan mengajarkan masyarakat untuk menentang peraturan yang syah.
Jadi kalau ingin menjadi seorang pemimpin berusahalah semaksimal mungkin berikan perhatian yang sewajarnya terhadap tim, dan kembalikan kepercayaan masyarakat melalui visi dan misi yang disenangi masyarakat itu sendiri, sebab tim merupakan ujung tombak dan kunci kemenangan bagi seseorang calon. ■ aman sipahutar

Tinggalkan Balasan