Muhibbah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 H

oleh -508 views
oleh
Muhibbah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 H.

SUKABUMI, HRBupati Sukabumi H. Marwan Hamami melaksanakan Muhibbah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 H di Masjid Qubbatul Muslimin Kec. Sukaraja, Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh ketua DPRD Yudha Sukmagara, Forkopimda Sukabumi, Sekda Ade Suryaman, SH., MM beserta kepala perangkat daerah se-Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang diisi dengan pengajian dan diskusi ini, terdapat penyerahan bantuan stimulan untuk 100 imam masjid/ DKM, 150 paket sembako dari Baznas, dan 120 sertifikat halal bagi 120 pelaku UMKM se-Kecamatan Sukaraja.

Bupati mengaku bersyukur dalam muhibah ini terdapat penyerahan sertifikat halal. Bahkan mencapai ratusan di Kecamatan Sukaraja.

Berkaitan usaha, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas). Program ini lebih mendorong para ibu untuk berkeahlian dan mampu membantu perekonomian keluarga.

Tak hanya itu saja, para orangtua yang memiliki anak pintar pun bisa mendorong anaknya untuk menghafal Alquran. Apalagi, Pemkab Sukabumi memiliki program beasiswa bagi para penghafal Alquran.

“Kami punya program beasiswa dengan salah satu syaratnya minimal hafal Alquran 5 juzz. Makanya, kalau punya anak, beri ilmu untuk menghafal Alquran,” ungkapnya

Tak tanggung-tanggung, beasiswa yang diberikan pun untuk berkuliah di kedokteran. Di mana, semua biaya ditanggung pemerintah. “Kami ada beberapa program beasiswa, salah satunya bagi anak di Kabupaten Sukabumi yang ingin berkuliah di kedokteran. Namun sehabis kuliah, mereka diwajibkan untuk kembali dan mengabdi di Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Menurutnya, semua itu dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Sukabumi. Selain itu, meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Sukabumi. Apalagi menuju Indonesia emas.

“Dalam mewujudkan Indonesia emas, kita harus menyiapkan SDM sedari dini. Makanya berbagai program peningkatan SDM sedari dini,” terangnya.

Tak hanya itu saja, berbagai pelayanan pun lebih dimudahkan dan pro masyarakat. Salah satunya pelayanan kesehatan yang gratis di tingkat Puskesmas.”Pelayanan kesehatan di semua Puskesmas di Kabupaten Sukabumi kami gratiskan,” tegasnya. ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *