Muara Enim Lelang Jabatan Sekda

MUARA ENIM, HR – Terkait lelang dua jabatan yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim yang kosong pasca pengunduran diri H Taufik Rahman, sementara tugas Sekda digantikan oleh Sekda Muara Enim Hasanudin, dan posisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang ditempati Drs Hamirul Han, MSi telah memasuki masa pension, saat ini dipegang oleh Kadisdikbud Muara Enim, Drs H Zainal Abidin.
Panitia seleksi (Pansel) lelang jabatan Sekda Muara Enim dan Kadisdikbud Muara Enim telah membuka pendaftaran dan pengambilan formulir dengan batas akhir pengembalian formulir dua jabatan pada tanggal 22 April 2015.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kabupaten Muara Enim, Siti Herawati, SH salah satu Panitia Seleksi (Pansel), mengatakan sejak dibukanya pendaftaran dan pengambilan formulir sudah banyak yang mengambil formulir tetapi belum ada yang mengembalikan formulir.
“Sesuai tahapan paling lambat tanggal 22 April 2015 pengembalian formulir,” ungkap Siti Herawati, Selasa (16/4).
Dikatakan Siti, tugas panitia seleksi lelang jabatan adalah menjaring peserta dari pendaftaran, seleksi administrasi dan uji kompetensi melalui assesment center. Jika peserta dinyatakan lulus, tahapan diteruskan dengan paparan makalah dan wawancara dengan Pansel.
Pansel untuk lelang jabatan Sekda dan Kadisdikbud, kata Siti, terdiri dari 5 orang yakni 2 orang dari UNSRI dan mantan Sekda Muara Enim, Akib Yoenoes dan 2 orang dari unsur Pemkab Muara Enim yakni Kepala BKD Muara Enim, Siti Herawati dan 1 orang lagi dari Inspektur Kantor Inspektorat Kabupaten Muara Enim.
“Pansel ini khusus untuk lelang jabatan Sekda dan Kadisdikbud. Pansel akan mengusulkan 3 calon terbaik ke Bupati,” ujarnya.
Sebagai dasar hukum lelang jabatan ini, kata dia, yakni UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Negara dan Permenpan dan RB No. 13 Tahun 2014. “Ke depan sesuai aturan ini juga harus begitu untuk posisi kepala dinas setingkat eselon II,” tambah Siti.
Sementara itu, Kabid Mutasi BKD Kabupaten Muara Enim, Harson Sunardi membenarkan untuk posisi lelang jabatan Sekda Muara Enim yang sudah mengambil formulir yakni Ir H Hasanudin (Plt Sekda Muara Enim/ Asisten Perekobang Pemkab Muara Enim) dan Ir H Abdul Nadjib (Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim).
“Pak Nadjib baru bertanya tetapi belum mengambil formulir,” pungkas Harson.
Sedangkan untuk jabatan Kadisdikbud Kabupaten Muara Enim yang telah mengambil formulir yakni Drs Andy Wijaya MM, Drs M Esman F, Drs Teguh Jaya, DR Soltani MPd, Drs H Zaenal Abidin, Zaibin SPd MPd(PALI), Ir H Asmawi MT, Drs Hendra S, MSI, Drs Muzakar MPd, Drs Moh Amien(PALI) dan satu orang PNS dari Palembang. ■ yd/mkl

Tinggalkan Balasan