Enam Sekolah Deli Serdang Gelar UN CBT

oleh -230 views
LUBUKPAKAM, HR – Sebanyak enam sekolah di kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menggelar ujian nasional (UN) Computer Base Test (CBT) pada pelaksanaan UN 2015 untuk tingkat SMA sederajat. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Deli Serdang, Wastianna Harahap di Lubukpakam, Senin (13/4), mengatakan, tahun ini hanya enam sekolah di daerahnya yang menggunakan sistem CBT dalam melaksanakan ujian.
Keenam sekolah tersebut yakni SMA Negeri 1 Lubuk Pakam, SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, SMK Swasta Sinar Husni Helvetia, SMK AKP Galang dan SMK Swasta SMART Percut Sei Tuan. Sedangkan sebagian besar masih melaksanakan UN berbasis kertas/manual.
Khusus di sekolah SMA Negeri 2 Lubuk Pakam sebagai sekolah inklusi dilaksanakan ujian bagi anak yang berkebutuhan khusus yaitu tuna netra dengan menggunakan soal behuruf Braile atas nama Nurhayati Sitinjak dari Jurusan IPS.
Tahun ini, jumlah sekolah yang melaksanakan UN di Deli Serdang sebanyak 155 sekolah dengan jumlah siswa 9.158 orang, masing-masing jurusan IPA 5.249, jurusan IPS 3.853 dan jurusan keagamaan 56.
Sementara Bupati Deliserdang Ashari Tambunan yang menyempatkan diri memantau proses pelaskanaan UN di sejumlah sekolah menyatakan cukup puas atas proses pelaksanaan ujian yang berjalan tertib dan lancar. Bupati juga mengingatkan Kepala Sekolah dan pengawas ujian untuk menjaga dan mengawasi pelaksanaan UN, termasuk perlengkapan ujian, meskipun kesiapan para siswa dinilai sudah cukup bagus, baik mental maupun bekal pengetahuan.
“Tetapi kita harus tetap waspada dan meningkatkan pengawasan, sehingga hasilnya lebih baik dan maksimal,” katanya. ■ simon s

Tinggalkan Balasan