MTsN 8 Jakarta Adakan Jambore Ekskul  2018 Pramuka, Paskibra dan PMR

oleh -61 views

JAKARTA, HR – Dari tanggal 21 – 22 Desember 2018 merupakan hari bersejarah untuk kegiatan Ekstra Kurikuler di MTsN 8 Jakarta. Sebabnya terdiri dari 4 cabang ekskul, mengadakan kegiatan Jambore Ekskul ke – 1 tahun 2018.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari PPMD dan Persatuan Ekskul yang pernah diadakan pertama kali pada tahun 2008 di Cibubur dengan konsep perkemahan seperti pramuka. Selama 4 hari tidak diadakan jambore, walau kegiatan ekskul berjalan.

Tetapi di tahun ini dengan kepala sekolah Anwar Fikri S.Ag dan Kepala TU Achmad Mulyadi S.Sos, melalui kerjasama antara ekskul guru, pelatih dan pembina ekskul serta komite sekolah berhasil melaksanakan kembali. Jambore Ekskul, bertempat di lapangan MTs Negeri 8 Jakarta.

Jambore Eskul bertema “ Melalui Ekskul , Ayo Tingkatkan Prestasi Akademik dan Non Akademik”, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan banyak hal dalam bidang ekskul dan prestasi belajar.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan atraksi demonstrasi setiap eksku, yang berbagi menjadi dua sesi, yaitu sore setelah ashar dan setelah sholat isya, pada saat api unggun.

Adapun cabang ekskul yang diatraksikan antara lain pengurus OSIS, pramuka, paskibra adn PMR.

Ketua panitia mengatakan tujuan dari kegiatan Jambore Ekskul ini adalah untuk melatih jiwa kemandirian, jiwa disiplin, kekompakan dan keakraban sesama anggota ekskul, serta melatih kedewasaan dalam hidup bermasyarakat, khususnya masyarakat sekolah, Juga melatih mental agar kuat dan mampu menghadapi kehidupan dunia nyata dengan arif dan bijaksana.

Jambore Ekskul dibuka oleh Kepala Sekolah Anwar Fikri. Pada kesempatan itu ia berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, sukses, sehat semua serta menghasilkan apa yang dituju.

Menurutnya Jambore Ekskul merupakan bagian dari proses pendewasaan diri.

“Kepada seluruh panitia. baik dari OSIS juga komite, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama. Tak lupa kami ucapkan kepada bapak dan ibu pembina , pelatih ekskul serta bapak – ibu guru yang ikut mendampingi kegiatan dari awal hingga akhir,” ujar Kepsek Anwar.

Semoga kegiatan ini terus berlangsung hingga seterusnya. Dan dapat meningkatkan semangat juang untuk terus meraih prestasi gemilang dalam bidang akademik maupun non akademik, yaitu jalur ekskul. Amiin,” pesannya. jm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *