MTs Negeri 8 Jakarta Selenggarakan Rapat Kerja Madrasah Tahun 2019

oleh -130 views

JAKARTA, HR – Selasa 07/05, MTs Negeri 8 Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja Madrasah Tahun 2019 yang bertempat di aula lantai 2. Kegiatan yang dilaksanakan saat hari kedua berpuasa berlangsung penuh semangat dan idealisme.

Rapat kerja kali ini mengambil tema “Dengan Rapat Kerja Tahunan Kita Mewujudkan MTsN 8 Jakarta sebagai Madrasah Juara dan Destinasi pada tahun 2022”.

Kegiatan Raker madrasah diikuti sejumlah 53 peserta terdiri dari unsur guru, pegawai, komite dan Honor. Raker dibuka oleh Anwar Fikri S.Ag selaku kepala madrasah.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa madrasah harus bisa membuat program kegiatan yang dapat mengeksplorasi potensi siswa sehingga menghasilkan prestasi yang maksimal.

Selain itu, kegiatan yang direncanakan harus benar-benar riil sehingga dapat mendongkrak penyerapan DIPA madrasah.

Hadir dalam acara tersebut Kaur Tata Usaha Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Jakarta Achmad Mulyadi, S.Sos.I. sebagai pemateri pertama.

Dalam materinya dia menyampaikan hasil Raker Kantor Kementerian Agama Propinsi DKI Jakarat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan agar kebijakan madrasah sinkron dengan kebijakan institusi di atasnya. Dia menekankan beberapa point antara lain disiplin pegawai, peningkatan IT bagi guru pegawai dan pengelolaan BMN sesuai regulasi.

Pemateri kedua yaitu pengawas pendidikan madrasah dari Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat yang disampaikan terkait dengan kegiatan dan dokumen yang harus dihasilkan dari kegiatan Rapat Kerja antara lain peninjauan visi, misi dan tujuan madrasah. RKJM, RKAM dan RKT. Hal ini terkait dengan bukti fisik yang diminta dalam kegiatan akreditasi.

Acara berikutnya dilanjutkan pembagian komisi yaitu Komisi A: Bidang kurikulum, Pengajaran dan Pengembangan Pendidik dengan koordinator H.Dasahri, M.Pd.

Komisi B: bidang Kesiswaan dengan koordinator Ahmad Baihaki, S.Pd., Komisi C; Bidang Sarana Prasarana dan Adiwiyata dengan koordinator Kholillullah, S.Pd, Komisi D; Bidang Hubungan dan Kerjasama masyarakat dengan koordinator H.Amsari, S.Pd dan Komisi E; Bidang administrasi, ketatausahaan dan Managemen Madrasah dengan koordinator Vivi Musviroh, S.Pd.

Loading...

Sidang komisi dipimpin oleh masing-masing koordinator yang kemudian menghasilkan rencana program kegiatan, dipresentasikan, tanggapan dan evaluasi. Setelah program dinyatakan fixed maka dokumen diserahkan secara simbolis kepada kepala madrasah dan selanjutkan akan dituangkan dalam dokumen RKJM, RKAM dan RKT. jamal

Tinggalkan Balasan