Molen Nganggung Bareng Jajaran Kemenag Kota Pangkalpinang, Maknai Peringatan Isra Miraj

oleh -267 views
oleh

PANGKALPINANG, HR – Wali Kota Pangkalinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah dan Nganggung bersama di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Selasa (7/3/2023).

Molen menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya perayaan Isra Miraj. Kegiatan ini juga dimaknainya sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dan mempererat rasa kekeluargaan.

“Ini yang keberapa kalinya saya ke sini, sekalian mendengar aspirasi dan berkomunikasi dengan kawan-kawan dari Kemenag,” ungkapnya.

Untuk menunjukkan kerukunan umat beragama yang saling berdampingan, momentum perayaan ini juga dijadikan Molen untuk menyerap aspirasi dan mendukung umat beragama lainnya yang ingin membangun rumah ibadah di Kota Beribu Senyuman.

“Selain itu tadi ada teman-teman Vihara juga pada hari ini membahas kita akan membentuk kelurahan sadar kerukunan umat bergama di Bacang, Insyaallah akan dihadiri oleh menteri agama,” jelas Molen.

Sementara Kepala Kemeterian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasi menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj ini merupakan budaya islam untuk memperingati peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dinilai sangat luar biasa.

“Perjalanan Nabi Muhammad SAW yang tentu perjalanannya di luar akal kita. Perjalanan ditempuh mungkin bisa berbulan-bulan, tapi bisa ditempuh Rasullullah dalam waktu setengah malam,” ungkapnya.

Firmantasi mengatakn, hikmah dibalik kisah nabi tersebut seharusnya dapat menjadi pengingat bahwa betapa besar dan kuasanya Allah SWT.

Oleh karenanya dengan bukti kebesaran-Nya tersebut diharapkan dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh umat muslim. agus priadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *