Minimnya Lampu Penerangan Jalan Warga Serimbu Tumpahkan Keluhannya

oleh -621 views
Minimnya Lampu Penerangan Jalan Warga Serimbu Tumpahkan Keluhannya.

LANDAK, HR – Aipda Edy Sanfransisco didampingi Kanit Intelkam Aipda Heriyadi melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat untuk menampung dan menindak lanjuti  terkait pelayanan terhadap masyarakat dengan cara bertatap muka sambil berdialog dengan masyarakat terkait pelayanan kepolisian baik itu keluhan, kritik dan saran maupun diskusi terkait harkamtibmas.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, kemudian hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dan kegiatan jum’at curhat sesuai dengan ST Kapolri Nomor : ST/2812/XII/ REN.2./2022, tgl 29 Des 2022 ttg kegiatan jum’at curhat, ditambah dengan ST Kapolres Landak Nomor : ST/1/I/REN.2./2023 tgl 10 Januari 2023, ttg jukrah kegiatan jum’at curhat di kajaran polda kalbar.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat desa serimbu mengeluhkan tentang “Tidak adanya penerangan lampu disepanjang jalan raya serimbu – ngabang terutama di kecamatan air besar, dimulai dari jembatan sungai dait desa semunti hingga di kecamatan air besar sendiri,  yang sudah pasti dikarenakan tidak adanya penerangan yang mendukung di sepanjang jalan, ditambah dibeberapa ruas jalan tidak terdapat pemukiman penduduk sehingga masyarakat yang memakai fasilitas jalan tersebut harus  berhati-hati,” ujar Musdikin salah satu warga serimbu.

Disambung oleh Sdr. Andut menambahkan “Sebenarnya dalam hal ini instansi terkait dari dinas perhubungan khususnya dibidang sarana dan prasarana dapat turun tangan dalam permasalahan lampu jalan tersebut dikarenakan jalan tersebut adalah jalan utama bagi kita semua  serta jalan yang menghubungkan kecamatan kuala behe dan kota ngabang, kami mengharapkan pendapat dari pihak kepolisian bagaimana untuk mengatasinya”.

Dalam pertanyaan dari masyarakat tersebut Aipda Edy Sanfransisco cepat merespon tanggapan dan keluhan dari masyarakat tersebut, Aipda Edy Sanfransisco menyampaikan bahwa kami dari  pihak kepolisian sektor air besar akan secepatnya berkoordinasi  dengan pihak yang terkait, dan juga akan segera meminta petunjuk dan masukan dari pimpinan kami yaitu Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda guna berkoordinasi dengan Camat Air Besar Bpk. M. Ivan Zulfisani, S.STP,  terkait  penerangan lampu jalan.

“Atas nama Kepolisian Sektor Air Besar kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas saran, masukan dan pendapat dari warga masyarakat, dan kami sangat mendukung  tentang penerangan lampu jalan ini, semoga  secepatnya kita merasakan manfaatnya  bagi kita semua, khususnya warga masyarakat kecamatan air besar,” tambah Aipda Edy Sanfransisco.

Dipenghujung Obrolannya Aipda Heriyadi juga mengimbau warga masyarakat “Demi kenyamanan, keamanan, keindahan, dan penerangan dilingkungan tempat tinggal masyarakat pihak Polsek air besar juga mengimbau agar menyediakan lampu penerangan di depan rumah masing-masing tentunya suasana akan menjadi terang di malam hari hal tersebut guna meminimalisir terjadinya kejahatan maupun kejadian lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain”.

Loading...

“Apabila ada penerangan di jalan tentunya pengguna jalan tidak was-was lagi lewat jalan tersebut, diharapkan juga penerangan jalan mampu meminimalisir gangguan kamtibmas,” tutup Kanit intelkam. lp

Tinggalkan Balasan