Minimnya Kesadaran Mengunakan Masker Menyongsong New Normal

Kawasan Pasar Dempo Pagaralam.

PAGARALAM, HR – Pemerintah Kota Pagaralam bersama Polres Pagaralam dan Kodim/0405 Lahat Melauncing langsung kegiatan penegakan disiplin sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, usai menggelar apel pasukan menyongsong New Normal tahun 2020.

Penerapan penegakan disipilin Prokes dilakukan di kawasan Pasar Dempo Permai kota Pagaralam dengan memberikan pemahaman pentingnya menggunakan masker.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada masyarakat menegaskan bahwa mulai hari senin mendatang Satgas akan memberikan tindak tegas berupa sanksi bagi mereka yang tidak menggunakan masker.

“Jika kedepannya masih ada yang kedapatan tak menggunakan masker siap-siap jadi tukang sapu di titik ditemukan orang yang tidak menggunakan masker,” kata Pian.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara kepada teman-teman wartawan mengatakan terkait sanksi tegas nantinya memang benar-benar harus ditegakkan agar nantinya masyarakat tau secara pisikologis menyongsong New Normal.

Penegakan disipilin juga harus diberlakukan kepada pelaku usaha, tidak hanya ditempat wisata namun juga di tempat lain seperti peginapan dan rumah makan, apakah mereka ini juga memberlakukan prokes dalam usaha yang mereka kelola.

Loading...

“Pantauan teman-teman wartawan dilapangan, kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih minim mudah-mudahan dengan diberlakukannya tindakan tegas dari pemerintah dan pihak terkait masyarakat sadar akan pentingnya mengunakan masker menyongsong New Normal itu yang kita harapkan,” kata Selfa Fauzi (40) sala satu warga kepada wartawan. jauhari gunawan

Tinggalkan Balasan