Menteri Perhubungan RI Lakukan Kunker di Bandara Muhamad Sidik Barito Utara

Menteri Perhubungan RI Lakukan Kunker di Bandara Muhamad Sidik Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Sehubungan telah difungsikanya Bandara H Muhamad Sidik, di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Menteri perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Bandara Muhamad Sidik di Kabupaten Barito Utara. Dalam kunjungannya, menteri perhubungan melakukan pengecekan dan observasi terhadap Bandara yang baru dibangun diwilayah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Menteri Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya juga didampingi oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Plt. Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, dan Direktur jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto, Selasa (20/10/2020).

Dalam paparannya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas sambutan yang telah diberikan kepada rombongan dalam rangka kunjungan kerja kewilayah yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, dalam hal ini yaitu mengunjungi Bandara Baru H. Muhamad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

Menteri perhubungan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Barut karena telah dapat menyelesaikan pembangunan atas fasilitas transportasi udara yang berada diwilayahnya, ini selaras dengan keinginan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yaitu mempermudah sarana transportasi di daerah terpencil atau terluar. “Semoga dengan terbangunnya bandara baru ini dapat mempermudah akses pelayanan transportasi diwilayah Barito Utara ini,” jelas Budi Karya.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus dalam paparannya juga menjelaskan agar kepala Daerah setempat dalam hal ini Bupati Barito Utara dalam mengeluarkan izin bangunan disekitar wilayah kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP) di area sekitar bandara agar betul-betul perhatikan, supaya kedepan tidak mengganggu penerbangan, serta agar kiranya lahan yang telah dibebaskan yang diperuntukkan untuk membangun Bandara ini telah memiliki legalitas yang resmi.

Plt Pelaksana gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya mengucapkan selamat kepada Bupati Barito Utara beserta jajaran pemerintahan serta masyarakat Kab. Barito Utara atas terbangunnya bandara Baru H. Muhamad Sidik. “Semoga dengan dibangunnya bandara baru ini mempermudah baik pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya serta masyarakat yang hendak bepergian atau dapat dipermudah dengan adanya bandara baru ini,” pungkas Habib Ismail selaku Plt. Gubernur Kalimantan Tengah.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Barito Utara, kapolres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, beserta kepala perangkat lingkup pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut dengan gembira atas kedatangan Menteri beserta jajarannya. H. Nadalsyah mewakili pemerintah Daerah dan masyarakat Barito Utara mengucapkan Terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi ditengah kesibukannya dapat menyempatkan waktu meninjau langsung Bandara Baru H. Muhamad Sidik Muara Teweh yang telah terbangun.

Loading...

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Menteri Perhubungan beserta jajaran yang telah melakukan kunjungan Kerjanya kewilayah Kabupaten Barito Utara, dalam hal meninjau pembangunan Bandara kebanggaan masyarakat Kabupaten Barito Utara yaitu Bandara H. Muhamad Sidik. Kami ingin menyampaikan bahwa dalam proses pembangunan Bandara ini melalui proses dan perjuangan yang cukup panjang dan Alhamdulillah berkat dukungan semua unsur yang terlibat dan masyarakat Barito Utara maka sekarang dapat kita lihat bandara ini telah terbangun. Harapan kedepan dengan telah dibangunnya Bandara ini mudah-mudahan dapat dipergunakan baik pemerintah daerah maupun masyarakat untuk menumbuhkan sisi pembangunan maupun ekonomi masyarakat,” Tutup H. Nadalsyah, mengakhiri sambutanya. mps

Tinggalkan Balasan