Mensukseskan Pilkada Kab Bandung AWI akan Adakan Diskusi Publik

oleh -180 views
Lambang Aliansi Wartawan Indonesia (AWI)
BANDUNG, HR – Aliansi Wartawan Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Bandung (AWI DPC Kab. Bandung) dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Diskusi Publik mengenai Peran Serta Wartawan Dalam Suksesi PILKADA Tahun 2015 Di Kabupaten Bandung. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 29-30 Agustus 2015 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) di Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung dengan mengundang sekitar 100 wartawan dari berbagai media.
Ketua AWI DPC Kab. Bandung, Wasinton Sinaga beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Bandung tahun 2015. Selain itu untuk melakukan pemantapan dan pembinaan terhadap wartawan terutama anggota AWI agar lebih berkualitas.
Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Wasinton Sinaga berharap rekan-rekan wartawan tumbuh dan berkembang dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai kontrol sosial, peneliti, pengamat, penganalisa dan melakukan pengawasan terhadap segala bentuk kegiatan pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Bandung untuk disampaikan informasinya pada masyarakat secara tepat, akurat, berimbang dan professional.
Sebagai salah satu organisasi profesi, AWI DPC Kab. Bandung berfungsi sebagai: penyalur aspirasi rakyat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa serta memelihara dan pelestari norma nilai dan etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Beberapa media yang tergabung dalam AWI DPC Kab Bandung antara lain adalah surat kabar Warta Nasional, surat kabar Harapan Rakyat, sku Megapolitan, Koran Jakpos, sku Amunisi, media online Tepat dan lain-lain. ■ pem

Tinggalkan Balasan