Menindak Lanjuti Perintah Harian Panglima TNI Korem 121/Abw Menggelar Senam SKJ 88 Bangun SDM Prajurit

oleh -633 views
oleh
Menindak Lanjuti Perintah Harian Panglima TNI Korem 121/Abw Menggelar Senam SKJ 88 Bangun SDM Prajurit.

SINTANG, HR – Sebagai upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas kewilayahan maupun aktifitas Kantor sehari – hari, Prajurit Korem 121/Abw melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani 1988 (SKJ 88) di Lapangan Tenis Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No.1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan dengan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh Serma Frandi Jasrem 121/Abw. Pasalnya, Senam ini sudah menjadi arahan atau instruksi dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono guna memicu kebugaran tubuh Prajurit yang muaranya akan dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara optimal serta maksimal.

Adapun SKJ 88 memiliki 25 gerakan yang bervariasi, mulai dari tahapan pemanasan dan gerakan inti hingga pendinginan. Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan secara sistematis maka dapat meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi Prajurit.

Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar.

“Hari ini Prajurit Korem 121/Abw sudah mulai Kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88 dan untuk kedepannya kegiatan senam ini akan kita laksanakan setiap hari selasa dan kamis. Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakkannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori,” ulas Danrem.

Olah raga ini, sambung Danrem 121/Abw, dengan rangkaian gerakan yang teratur dan terukur maka sangat baik juga dalam meningkatkan kesehatan Jantung, Paru – Paru serta merilekskan Otot – Otot tubuh yang tegang agar fresh kembali.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf A.J Tarigan, Kasiops Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Purbantoro, Kasiren Korem 121/Abw Kolonel Arm Moh. Yasser Maklin M.Sc, Kasipers Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Andi Budi Sulistianto, Kasilog Kasrem 121/Abw Kolonel Arh Yoyo Karyo, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Danyonif 642/Kps Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, Para Dan/ Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw dan jajaran. tim

Tinggalkan Balasan