Menhub Resmikan Kantor Administrasi Bandara Juwata Tarakan

oleh -213 views
TARAKAN, HR – Menteri Perhubungan RI Ignasius Johan resmikan Kantor Administrasi Bandara Juwata Kota Tarakan, Jumat (20/3) lalu, ditandai dengan pemotongan pita dan disaksikan oleh Wakil Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat, serta jajaran pejabat tinggi lainnya, yang dilanjutkan dengan peninjauan kantor serta bandara baru dan bandara lama.
Kepada Tarakan News, Menhub Ignasius Johan, katakan dengan adanya gedung baru yang lebih memadai dan representative, diharapkan mampu melayani penumpang secara maksimal dan jangan sampai fasilitas pegawai jauh lebih baik daripada penumpang. Hal tersebut tidak sebanding dengan kondisi pada zaman dahulu, dimana fasilitas pejabat dan pegawai lebih mewah. Sedangkan fasilitas untuk para penumpang reguler yang ala kadarnya.
“Bandaranya udah keren dan wah banget, semoga pelayanannya kepada penumpang sama kayak bandaranya,” tutur Ignasius mengingatkan.
Menhub tambahkan, saat ini Kementrian Perhubungan sedang konsen – konsennya dengan pembangunan didaerah terpencil, terisolir, dan rawan terhadap terjadinya bencana. Apalagi Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga, menjadikan daerah ini menjadi yang paling prioritas dilakukan pengembangan pembangunan.
“Untuk itu untuk di wilayah Kaltara, kita tambah anggaran untuk pembangunan fasilitas transportasi, yakni bandara dan pelabuhan,” jelasnya.
Iganasius harap, peran bandara yang terdapat di perbatasan wajib menjalankan rute Internasional, salah satunya bandara Juwata Tarakan. Selain ke Malaysia, pihak otorita bandara bisa membuka jalur penerbangan langsung ke Tiongkok.
“Kita maksimalkan bandara baru nanti, potensi Tarakan sangat besar untuk dikembangkan,” pungkas Ignasius yang merupakan mantan Dirut PT KAI ini. ■ herman

Tinggalkan Balasan