Mendekati Pilgub Kalbar dan Pilkades 2018, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Putussibau Utara

oleh -598 views
Anggota sosialisasi pilkades dan pilgub.

KAPUAS HULU, HR – Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 dan Pilkades 2018 di wilayah hukum Polsek Putussibau Utara, Iptu Salmansyah selaku Kapolsek Putussibau Utara menggelar tatap muka dengan lapisan tokoh masyarakat di Kantor Desa Sungai Uluk Palin, Kecamatan Putussibau Utara, Senin (05/2/2018), pukul 09.30 WIB.

Acara tatap muka tersebut dihadiri oleh Pj Kades Sungai Uluk Palin Yohanes Husin, Briptu Arya Sugandi Bhabinkamtibmas Sungai Uluk Palin, Kadus Sungai Uluk Palin Paulus Palimbang, Kadus Tanjung Kerja Palpianus Pete, Perangkat Desa Sungai Uluk Palin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Acara inipun dihadiri kurang lebih 40-an orang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Salmansyah mengajak kepada warga untuk bersama bahu-membahu menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilgub Kalbar 2018 dan Pilkades 2018 dapat berjalan damai, aman dan lancar.

“Seluruh panitia Pilkades yang telah dibentuk, khususnya di Desa Sungai Uluk Palin agar memahami betul aturan dari Permendagri No 65 tahun 2017 tentang Pilkades,” ucap Kapolsek Putussibau Utara.

Diungkapkan Iptu Salmansyah, terkait Pilgub Kalbar 2018 di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di Kecamatan Putussibau Utara, pihaknya meminta kepada seluruh perangkat desa dan seluruh warga jangan terpancing dengan hal-hal yang bersifat provokasi, sara maupun perbuatan yang dapat memecah-belah NKRI.

“Jangan campur adukkan antara suku, agama dengan politik, dan jaga keamanan desa serta lingkungan kita, supaya pelaksanaan Pilkades 2018 dan Pilgub Kalbar 2018 berjalan damai, aman, lancar dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Loading...

Senada dengan Kapolsek Putussibau Utara, Pj Kades Sungai Uluk Palin Yohanes Husen, menyampaikan agar masyarakat yang berada di Desa Sungai Uluk Palin, bersama-sama menyukseskan Pilgub Kalbar 2018 dan Pilkades 2018, menjaga keamanan desa serta jangan mau diadu-domba, karena dapat merusak ketertiban dan keamanan yang sudah baik selama ini. mul

Tinggalkan Balasan