Memprihatinkan Meja dan Kursi SDN Tak Layak Pakai

oleh -211 views
SIMALUNGUN, HR – Meubelair Sekolah Dasar Negeri No 094109 Simalungun sangat memprihatinkan dan tidak layak pakai. Seperti terlihat bahwa meja dan kursi sudah rusak parah. Orangtua murid, Rabu (13/5) mengatakan, sangat memprihatinkan melihat murid-murid itu sedang belajar di sekolah, satu meja untuk 3 orang murid.
Bahkan, mejanya sudah bolong-bolong dan reok-reok dan lantai semen berlobang-lobang dan semen terkelupas. “Pemerintah hendaklah turun melihat kondisi sekolah ini kasihan melihat siswa ini,” katanya.
Dikatakan, pemerintah sudah mengucurkan dana untuk prasarana sekolah, orangtua siswa sangat keberatan melihat kondisi bangku/meja sekolah seperti ini. Padahal sudah wajib belajar 9 tahun dan sekolah yang bermutu.
TH Sinaga dikonfirmasi, HR Rabu (13/5) diruang kerjanya mengatakan, jumlah siswanya 117 orang dia sudah jalan 5 tahun jadi Kepsek di sekolah ini, belum pernah mendapat rehab sekolah, demikian juga bantuan meubelair tidak pernah ada. “Saya sudah buat proposal minta bantuan rehabilitasi lantai dikeramik dan meubelair,” katanya.
Jadi sudah bosan menyusul ke kantor proposal itu. Dalam himbauannya mengatakan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Simalungun memberi perhatian serius memberikan bantuan untuk 6 lokal dan rehabilitasi kelas.
Kepala UPTD ketika dimintai tanggapan Herlince Purba tidak berada di kantornya. Anehnya satu ekor pun pegawai tidak berada di kantor, padahal baru jam 11.00 WIB. Agar Bupati memberi teguran kepada Kepala UPTD Panombeian Panei Kabupaten Simalungun. ■ jh

Tinggalkan Balasan