Melalui Guyub Kamtibmas, Kapolres Metro Tangerang Kota ketahui permasalahan yang terjadi di masyarakat

oleh -59 views

TANGERANG,HR – Dalam rangka guyub keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho berkumpul dengan warga 3 desa sekaligus. Kamis, (1/12/2022) malam.

Yakni 40 ketua RW dari Desa Bojong Renged, Desa Kampung Besar dan Desa Kebon Cau. Wilayah hukum Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Tematik Waru Brilliant alamat Desa Bojong Renged RT. 011 RW 005,. Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam kesempatannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Guyub Kamtibmas Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Warga Teluknaga Tangerang.

“Diskusi ringan ini membahas situasi Wilayah, Kendala maupun permasalahan yang terjadi di wilayah kita sehingga ada solusi guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Zain menuturkan, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, polisi tidak mungkin bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan semua seluruh eleman masyarakat.

“Masalah kenakalan remaja seperti tawuran, geng motor, begal terjadi karena kurangnya pengawasan. Harus diantisipasi, orang tua harus juga peduli terhadap pergaulan anak serta partisipasi aktif warga dalam melakukan pencegahan serta perlu penyaluran melalui kegiatan positif, seperri: futsal, beladiri, bulu tangkis maulun bentuk lainnya,” tegasnya.

Menurutnya, tantangan kedepan semakin berat dari segi kamtibmas, Untuk itu program Guyub Kamtibmas ini menjadi cara jitu Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mendekatkan diri dengan masyarakat, bersama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Loading...

“Perlu kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk mengingkatkan situasi kamtibmas yang kondusif. Kita (polisi,red) siap bekerjasama, berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tandas Zain. juntak

Tinggalkan Balasan