M. Sodikin Ajak Masyarakat “Optimis dan Sambut New Normal di Kabupaten Sukabumi”

oleh -110 views

SUKABUMI, HR – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin, mengajak masyarakat tetap optimis ditengah merebaknya pandemi Covid 19 atau virus Corona dan bersiap menyambut new normal. Hal itu disampaikan M. Sodikin saat melaksanakan reses ke II tahun anggaran 2020 di Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Menurut dia, dalam memasuki masa transisi new normal ada harapan besar tumbuh kembalinya kegiatan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat juga harus mengutamakan kesehatan, yaitu prilaku PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), pakai protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap beraktifitas,” ujarnya Sodikin, Kamis (11/06/2020).

M. Sodikin mengaku banyak menerima usulan dari masyarakat Desa Cikembar, dimana mayoritas masyarakat lebih banyak usulan pada urusan pembangunan infrastuktur, jalan, keagamaan, dan persoalan bantuan sosial.”Sesuai mekanisme penganggaran, usulan masyarakat akan kita advokasi ke RAPBDP. Kita juga menyadari kondisi penganggaran saat ini tidak bisa optimal, karena terganggu anggaran penanganan Covid-19,” jelasnya.

Loading...

Masih kata M. Sodikin, kegiatan reses kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, karena harus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. “Walaupun dalam kondisi terbatas kita tetap laksanakan karena sudah menjadi amanah, mudah-mudahan masyarakat memahami,” pungkasnya. ida

Tinggalkan Balasan