LPTQ Rohul Siap Rebut Juara Umum Kali Ketiga di MTQ Riau 2015

oleh -180 views
ROHUL, HR – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Rohul bertekad mengulang sukses dengan merebut dan meraih kembali sebagai Juara Umum pada helatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak pada pertengahan November 2015.
Tekad bulat itu dikatakan Ketua LPTQ Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA di kantornya di Jalan Ikhlas Kompleks Perkantoran Pemkab Rohul di Kota Pasirpengaraian, Rabu (4/11/2015).
Ahmad Supardi mengakui LPTQ Rohul berkeinginan mencatat sejarah baru dalam pelaksanaan MTQ di Provinsi Riau, yakni menjadi juara umum tiga kali berturut-turut, sebab hal ini belum pernah diraih oleh LPTQ manapun.
“Kami berkeinginan untuk memecahkan rekor sebagai LPTQ pertama yang meraih juara umum tiga kali berturut-turut,” ujarnya.
Sejauh ini, sambung Ahmad Supardi, LPTQ di Riau memang belum pernah ada meraih juara umum tiga kali berturut-turut, namun sudah ada yang meraih juara umum dua kali berturut-turut, seperti pernah diraih LPTQ Kabupaten Kampar dan LPTQ Kabupaten Rohul.
“Kami berharap dapat meraih juara umum ketiga kalinya. Jika berhasil, LPTQ Rohul menjadi yang pertama kali meraih juara umum berturut-turut,” paparnya.
Ahmad Supardi juga menjabat Kakan Kemenag Rohul ini menambahkan untuk mencapai maksud tersebut, pihaknya sedang melaksanakan Training Centre (TC) selama dua pekan, dimulai sejak Selasa (3/11/2015) hingga Jumat (13/11/2015 akan datang di Masjid Agung Madani Islamic Centre atau Mamic Pasirpengaraian.
LPTQ Rohul, tambahnya lagi, akan turun di Kabupaten Siak dengan full team, yakni menurukan 44 peserta, cadangan 6 orang, pelatih 10 orang, dan official 10 orang, dengan mengikuti 7 Cabang dan 40 Sub Cabang yang dipertandingkan.
Menurut dirinya, puluhan peserta ini adalah duta terhormat bagi masyarakat Rohul di Siak nanti. Mereka diharapkan dapat mengibarkan panji-panji kebesaran Rohul yang dikenal sebagai daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.
Ahmad Supardi mengungkapkan pada MTQ Riau tahun ini, cabang MTQ yang dilombakan, seperti Cabang Tilawah, dengan sub cabang Tartil Quran Putra Putri, Tilawah Anak-Anak Putra Putri, Tilawah Remaja Putra Putri, Tilawah Dewasa Putra Putri, Qiraah Sabah Putra Putri, dan Cacat Netra Putra Putri.
Cabang Tahfizh Quran 1 Juz dan Tilawah Putra Putri, 5 Juz dan Tilawah Putra Putri, 10 Juz Putra Putri, 20 Juz Putra Putri, dan 30 Juz Putra Putri. Selanjutnya, Bidang Tafsir Quran Bahasa Indonesia Putra Putri, Bahasa Arab Putra Putri, Bahasa Inggris Putra Putri.
Cabang Khattil Quran Dekorasi Putra Putri, Naskah Putra Putri, Hiasan Mushaf Putra Putri, dan kontemporer Putra Putri. Selanjutnya Fahmil Quran, Syarhil Quran, dan M2IQ Putra Putri. ds

Tinggalkan Balasan