Lomba Berpikir Kritis Tingkat SD se-Kota Tangerang Tahun 2023

oleh -990 views
oleh

TANGERANG, HR – Di era globalisasi saat ini, kemampuan berpikir kritis sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sekolah dan guru memiliki peran penting untuk menciptakan generasi yang dapat berkompetisi dalam persaingan global. Sekolah diharapkan bukan hanya memberikan pengarahan pada penguasaan serta pemahaman konsep ilmiah  tetapi juga berusaha untuk meningkatkan  kemampuan serta ketrampilan berpikir kritis  siswa.

Untuk itu Dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang ke-30, Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengadakan Lomba Berpikir Kritis Tingkat SD tahun 2023. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs. H. Jamaluddin, M.Pd di wisma PGRI. Pesan yang disampaikan beliau kepada peserta lomba adalah supaya lomba dengan sportif dan semangat, tunjukkan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat membanggakan diri sendiri, sekolah dan keluarga. Untuk yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan patah semangat.


Saat ditemui HR, Aat selaku koordinator lomba Berpikir Kritis menjelaskan bahwa lomba  tingkat SD diikuti oleh 39 regu. Kegiatan hanya dilakukan dalam satu hari untuk babak penyisihan, semi final dan final. Dimulai dari pukul 10.00 wib – selesai. Adapun juri berjumlah 8 orang dan berasal dari DKI Jakarta, Kabupaten dan Akademisi universitas.

“Dengan adanya lomba berpikir kritis ini diharapkan anak terbiasa berpikir kritis, analytis, sehingga kedepannya mereka bisa lebih menyikapi sesuatu hal  bisa berpikir logis, kritis dan analytis dan itu yang dibutuhkan untuk masa sekarang. Kemajuan suatu bangsa membutuhkan orang-orang yang berpikir demikian,” ungkapnya. jm

Tinggalkan Balasan