Lipa DPW Peritim Santuni Yatim dan Jompo

oleh -402 views
CIAMIS, HR – Lembaga Independen Pemantau Anggaran (Lipa) DPW Priangan Timur (Periatim) di hari jadinya yang ke 5, Kamis (28/5) di Gedung KNPI Ciamis mengadakan tausiah dan siraman rohani serta bakti sosial (baksos) berupa santunan kepada anak yatim piatu dan jompo.
Ketua DPW Lipa Priatim, Oka fitriani memberikan keterangan kepada HR usai peringatan hari jadinya. Ia mengatakan bakti sosial tersebut jangan dilihat dari seberapa besar nilai rupiah dan jumlah sembako yang diberikan kepada mereka, namun itu merupakan wujud kepedulian lipa DPW Periatim terhadap sesama yang pantas mendapatkan uluran tangan.
Dilanjutkan, peringatan hari jadi ke 5 itu diselenggarakan di tanah kelahirannya (Ciamis) dalam rangka lebih menciptakan eksistensi dan kemitraan khususnya dengan pihak pemda serta dengan LSM, ormas, orkemas yang ada di Ciamis.
Pada kesempatan yang sama, Sekjen Lipa Pusat, In in Indra S mengatakan dengan peringatan itu diharapkan kekompakan dan solidalitas anggota Lipa Periatim lebih terjalin. ”Anggota jangan sampai lupa akan peranan dan fungsi Lipa sebagai lembaga sosial yang menyoroti anggaran, lembaga sosialisai undang-undang, pengamat dan pengkaji UU,” ucapnya.
In-in Indra berharap, momen tersebut bisa lebih menciptakan soliditas diantara pengurus pusat dan daerah, serta bisa bermitra dengan Pemda Ciamis sebagai mitra pengawasan pengawasan eksternal, menjadi lembaga kontrol, bergerak sesuai undang-undang dan tidak keluar dari prosedur yang berlaku.
Kepala Kesbangpol Ciamis, Dedi Sudrajat atas nama Pemda Ciamis pada kesempatan itu mengapresiasi wujud kepedulian Lipa dengan baksos pemberian santunan.
Ia pun mengharapkan Lipa bisa memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kwalitas masyarakat Ciamis mantap dan sejahtera.
Pemda Ciamis memandang diperlukan langkah evaluasi dan perumusan langah penyempurnaan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman, serta muncul ide kreatif yang bertujuan menjalin hubungan kemitraan yang harmonis antara Lipa dengan pemda. ■ abraham/dm

Tinggalkan Balasan