Lima Dinas Jalankan Kerjasama Cabut Paku, Spanduk di Pohon

oleh -271 views
DEPOK, HR – Dengan mencintai dan kepedulian terhadap perusakan alam melalui pencabutan paku spanduk yang tertancap teramat dalam di batang pohon maka tepatnya 8 Mei kemarin tahun 2015, lintasan lima dinas yaitu Dinas kebersihan dan pertamanan, dinas bina marga dan sumber daya air, badan lingkungan hidup, dan dinas tata ruang dan pemukiman, dan satuan polisi pamong praja, dan komunitas pencinta lingkungan dan sejumlah ormas, membersihkan paku dan spanduk yang menancap terpasang di pepohonan.
Hal ini karena paku yang ditancapkan ke dalam batang pohon akan merusak pohon pada batangnya dan akan mempengaruhi pertumbuhan pohon tersebut. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan gerakan mewujudkan kota Depok Green City. Terkait hal ini kepala Badan Lingkungan Hidup Wijayanto mengatakan petugas akan bergerak di tiga titik mulai dari jalan raya kartini, dewi sartika dan nusantara.
Rencananya mereka berkumpul di jalan dewi sartika. Selanjutnya akan menyebar di tiga titik ujar Wijayanto.
Kepada media kepala badan lingkungan hidup menyampaikan pelestarian lingkungan hidup tidak hanya terbatas pada penanaman pohon guna menambah pasokan oksigen dan memperkuat kemampuan tanah penyerap air, namun juga menjaga agar pohon tidak rusak.
Karena pohon saat ini kerap menjadi media promosi bagi spanduk liar. Dengan aksi ini kami melakukan antisipasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut bersama sama menjaga lingkungan hidup khususnya pohon ujarnya.
Kordinator Forum komunitas Hijau, Heri Gonku menyambut baik adanya kegiatan ini, menurutnya selanjut dapat memberikan kesadaran warga menjaga lingkungan. Aksi gabungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah, komunitas serta ormas untuk menjaga lingkungan hidup singkatnya.
Samrowi selaku kepala dinas kebersihan dan pertamanan menyampaikan bahwa kerjasama ini mudah mudahan tidak hanya sampai disini dalam konteks mencabut paku saja dari dalam batang pohon, akan tetapi harapan kepala dinas kebersihan yang di kenal peramah ini juga menyampaikan bahwa ini harus diadakan secara gotong royong, yaitu kalau sekarang mencabut paku dari batang pohon, akan tetapi program saya juga harus di dukung yaitu mari kita bersihkan lingkungan sepanjang jalan raya dari sampah. ■ vero

Tinggalkan Balasan