Lima Dari Pasien Positif Covid 19 Dinyatakan Sembuh

Lima Dari Pasien Positif Covid 19 Dinyatakan Sembuh.

MUARA TEWEH, HR  – Pada suasana perayaan Idul Adha yang juga memasuki hari pertama Agustus 2020, kabar baik diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Lima pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo, Sabtu (01/08/2020) mengatakan selain ada penambahan dua pasien positif Covid-19, hari ini juga terdapat lima pasien yang dinyatakan sembuh.

Tiga dari lima pasien sembuh itu adalah warga Barito Utara berjenis kelamin perempuan, dua lainnya laki-laki. Istimewanya, salah satu di antaranya adalah warga yang sudah berusia di atas 60 tahun yang selama ini disebut-sebut paling berisiko terkena paparan Covid-19.

Siswandoyo menyebutkan kelima pasien sembuh dari Covid-19 itu terdiri dari Ny RA (22), Tuan RF (62), Ny M (31), Ny AEH (34) dan Tuan S (47). Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab menyatakan negatif.

Loading...

Kelimanya kini menambah kian banyak daftar warga Barito Utara terpapar Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Totalnya saat ini mencapai 27 orang atau 55 persen dari jumlah warga yang positif Covid-19.Sampai saat ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Barito Utara tercatat 49 orang, termasuk dengan tambahan dua pasien baru. Dari jumlah tersebut, tinggal 19 orang yang menjalani perawatan. Selain 27 orang yang dinyatakan sembuh, tiga orang lainnya juga meninggal dunia dan tak lupa mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. mps

Tinggalkan Balasan