Diberikan Himbauan Petugas Yang Melaksanakan Pemotogan Hewan Qurban Patuhi Protokol Kesehatan

Diberikan Himbauan Petugas Yang Melaksanakan Pemotogan Hewan Qurban Patuhi Protokol Kesehatan.

MUARA TEWEH, HR – Memang tak dapat dipungkiri setiap warga harus senantiasa mendisiplinkan dirinya dengan protokol kesehatan agar terhindar dan dengan sendirinya turut serta dalam percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Tim yang tergabung dalam Tim Pendisiplinan Covid 19 Barito Utara Berikan Himbauan kepada para Petugas Potong Hewan Qurban di beberapa tempat pemotongan pada saat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Tim yang tergabung langsung memberikan himbauan tentang tata cara pemotongan hewan Qurban dimasa pandemi Covid-19, diantaranya yaitu dengan tetap menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan tempat, alat-alat yang digunakan serta petugas yang melaksanakan pemotongan harus dalam keadaan sehat, Jumat (31/07/2020).

Loading...

Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19 di saat sebagian besar masyarakat muslim memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, sehingga masyarakat tetap dapat melaksanakan ibadah tahunan yang selalu diselenggarakan ini.Patroli gabungan dihari raya idul Adha ini tentunya berbeda dengan hari-hari sebelumnya, yang menjadi prioritas tim adalah tempat-tempat ibadah yang melaksanakan pemotongan hewan Qurban, karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya warga yang hendak menggambil hewan Qurban, petugas juga menyarankan kepada panitia agar tertib saat membagikan hewan Qurban nantinya dengan menghimbau warga agar tidak berkumpul dan jaga jarak serta senantiasa menggunakan masker. mps

Tinggalkan Balasan