LDKS SMK Prima Wisata 2015-2016, Membentuk Pemimpin Berkualitas

oleh -221 views
JAKARTA, HR – SMK Prima Wisata Jakarta menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) diadakan di sekolah pada hari Jum’at tanggal 6 November 2015. Acara selanjutnya diadakan keesokan harinya di alam terbuka di Citra Alam Cilember, Jawa Barat.
Para peserta LDKS sedang mendengarkan pengarahan 
dari Kepsek  HM Najihun di halaman SMK
Prima Wisata Jakarta.
Kegiatan di alam terbuka ini meliputi refreshing alam terbuka, games, jurit malam, outbond, rock climbing (panjat tebing). Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 siswa dan peserta calon ketua OSIS ada 28 siswa. Peserta sebagian besar diikuti oleh kelas XI.
Kegiatan LDKS ini mengusung tema “Menjadi Seorang Pemimpin“. Acara yang diawali dengan pengarahan Kepsek dan Pembina OSIS, baris-berbaris yang dipimpin TNI.
Sambutan HM Najihun selaku kepsek SMK Prima Wisata antara lain adalah mengharapkan agar kegiatan ini dapat membentuk pemimpin yang berkualitas, bersinergi agar kelak menjadi seorang pemimpin yang dicintai oleh semua orang.
Kegiatan LDKS diisi dengan permainan (game) dalam memecahkan masalah yang membutuhkan kekompakkan tim, kepemimpinan, PBB (persatuan baris berbaris). Rangkaian acara lainnya adalah renungan dan api unggun.
Sedangkan materi yang diajukan untuk menjadi Ketua OSIS adalah kriteria berbicara dan penyampaian visi msi. Pentingnya LDKS diadakan adalah merupakan pelatihan dasar yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini diberikan biasanya dari OSIS lama ke OSIS baru.
Salah satu peserta LDKS menyatakan kegiatan ini sangat menarik, selain untuk mempererat kebersamaan dan kemandirian juga untuk menambah rasa percaya diri, menumbuhkan semangat untuk menjadi inspirator juga motivator bagi diri sendiri dan orang lain.
Selain siswa, kegiatan ini diikuti oleh guru pembimbing atau wali kelas. Salah satu guru pembimbing yang juga wali kelas mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif bahkan dapat melihat langsung kebiasaan dari karakter siswa. jm

Tinggalkan Balasan