Launching Pendistribusian Beras PPKM Tahun 2021

MUARA TEWEH, HR – Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tentunya menjadi suatu pukulan berat bagi perekonomian masyarakat. Perusahaan Umum (Perum) Bulog Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, mendistribusikan bantuan beras pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat program kelurga harapan (KPM PKH) dan BST Kabupaten Barito Utara, Minggu (18/07/2021).

“Sesuai arahan dari kantor pusat, bahwa hari ini kita serentak untuk melakukan launching pendistribusian beras PPKM tahun 2021 di Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Cabang Bulog Muara Teweh, Maulana.

Dan selanjutnya kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial PMD Barito Utara dan petugas dilapangan untuk mendistribusikan bantuan PKM ini di masing-masing Kecamatan dan Desa. “Penerima bantuan ini untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST di masing-masing desa/kelurahan. Pendistribusian bantuan ini rencananya dilaksanakan hari ini, namun karena datanya belum lengkap akan didisrtibusikan pada besok (senin) di beberapa desa di daerah ini,” kata dia.

Maulana juga mengatakan dalam satu dua hari ini kita pastikan sudah ada bantuan yang disalurkan terutama di desa-desa terdekat seperti di desa-desa di Kecamatan Teweh Tengah. Lanjut Maulana, untuk jumlah keseluruhan bantuan beras berdasarkan data dari kantor pusat sekitar 3.169 untuk 9 (sembilan) kecamatan di daerah ini. Untuk PKH sebanyak 2.948 dan untuk BST sebnanyak 221.

“Jadi totalnya keseluruhan sebanyak 3.169 yang terseber di sembilan kecamatan. Dan Insya Allah dalam waktu dekat akan kita distribusikan,” katanya.

Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor mengatakan bahwa pihaknya hanya menyaksikan launching dari Perum Bulog Barito Utara ke transporter yang akan menyalurkan bantuan beras untuk PKM dan PKH di sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara. “Yang menerima bantuan ini sebanyak 3.169 PKM di sembilan Kecamatan di Kabupaten Barito Utara dengan jumlah beras 3.169 kg,” kata kadis Sos PMD Barito Utara.

Loading...

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan ini Dinas Sos PMD Barito Utara mendukung apa yang dilakukan Perum Bulog. Dan pihaknya juga akan memberikan pendampingan program PKH yang ada di kecamatan masing-masing. “Sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar,” ujarnya. mps

Tinggalkan Balasan