Lapas dan Pemkot Bekerja Sama Dalam Bidang Pemasyarakatan

oleh -67 views
Lapas dan Pemkot Bekerja Sama Dalam Bidang Pemasyarakatan.

SUKABUMI, HR – Pemerintah Kota Sukabumi mengikat kerja sama dalam bidang penyelenggaraan pemasyarakatan dengan Lapas Kelas II B Nyomplong. Kerja sama tersebut diresmikan dalam sebuah kesepakatan yang ditandatangani oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dan Kepala Lapas Kelas II B, Christo Victor Nixon Toar, pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 di Balai Kota.

Wali Kota mengatakan bahwa dari kesepakatan ini pihaknya mengharapkan warga binaan selepas menjalani masa hukuman mereka, bisa kembali ke masyarakat sebagai individu yang mandiri dan produktif, karena dibekali dengan wawasan yang didapatkan dari berbagai pendidikan dan pelatihan seperti Paket C. Diharapkannya pula, kesepakatan ini akan semakin menguatkan sinergitas antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Lapas Kelas II B.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas II B Nyomplong menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut semakin menguatkan kolaborasi yang telah terjalin sebelumnya, seperti pada tahun 2020 dan 2021 ketika Pemerintah Kota Sukabumi membantu klinik Lapas sehingga menjadi percontohan nasional.

Loading...

Ia pun menegaskan kesepakatan ini memiliki peran yang penting untuk kemajuan daerah karena 90 persen warga binaannya berasal dari Kota Sukabumi. ida

Tinggalkan Balasan