Lamsel Siap Pertahankan Juara Umum MTQ

oleh -204 views
LAMSEL, HR – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Rycko Menoza SZP melepas sebanyak 45 orang khafilah untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke -43 tingkat Provinsi Lampung diselenggarakan di Kota Metro. Untuk acara pelepasan para khafilah tersebut berlangsung di Aula Raja Basa Perkantoran Bupati Lamsel, Kamis (7/5).
Dalam sambutannya Rycko Menoza mengatakan, 45 orang khafilah merupakan khafilah terbaik yang dimiliki Pemkab Lamsel agar mampu mempertahankan juara yang pernah diraih pada ajang sebelumnya, serta mampu meraih juara umum untuk ke 4 kalinya pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung ke -43 nanti. “Oleh karenanya saya menghimbau kepada para khafilah, agar senantiasa dapat menjaga kesehatan baik fisik maupun mental dalam melaksanakan lomba tersebut. Dimana, semua peserta dari masing-masing kabupaten se-Provinsi Lampung akan bersaing untuk merebut menjadi juara umum,” ucap Bupati mengingatkan.
Rycko menambahkan, diajang perlombaan tersebut tentunya berbagai persiapan harus dilakukan baik oleh para khafilah maupun para official agar mampu kembali meraih juara umum. “Namun saya yakin para khafilah dan official ini mampu menjaga dan membawa nama baik Pemkab Lamsel untuk kembali meraih juara umum,” ucapnya.
Untuk memotivasi para khafilah yang akan berjuang dilomba MTQ tersebut, para khafilah tersebut nantinya dijanjikan Bupati akan diberangkatkan ke tanah suci untuk beribadah umroh di tahun ini. “Nanti mereka (khafilah), yang berprestasi dan mendapatkan juara akan saya berangkatkan umroh secara gratis,” ucap Rycko.
Ke 45 orang khafilah ini merupakan khafilah terbaik yang dimiliki Pemkab Lamsel yang terdiri dari laki-laki 20 orang, 25 khafilah perempuan dan ditambah 30 official. ■ santi

Tinggalkan Balasan