Lampung Selatan Segera Miliki Sirkuit Grasstrack Standar Nasional

oleh -45 views
Lampung Selatan Segera Miliki Sirkuit Grasstrack Standar Nasional.

KALIANDA, HR – Kabupaten Lampung Selatan akan segera memiliki sirkuit grasstrack berstandar nasional. Sirkuit yang akan dibangun ditas lahan seluas 5,3 hektar ini berada di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda tepatnya di samping kantor PWI Lampung Selatan.

Sirkuit itu akan dipakai perdana pada kejuaraan grasstrack dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kabupaten Lampung Selatan pada bulan November mendatang.

“Secepatnya (sirkuit) kita bangun. Saya mau bergerak cepat, sebelum hari ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan, sirkuit ini sudah selesai,” ujar Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto disela meninjau lokasi sirkuit grasstrack, Selasa (26/07/2022).

Selain untuk menyalurkan hobi masyarakat dibidang olaharga motorcross, sirkuit yang dibagun diatas lahan milik pemerintah daerah itu diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian UMKM di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Kalianda.

“Kalau sudah ada event pasti yang datang bukan hanya dari Lampung saja, tetapi juga dari luar Lampung. Apalagi daerah kita banyak tempat wisatanya. Sirkuit inilah yang akan menjadi salah satu jembatan agar orang mengenal Lampung Selatan lebih dekat,” kata Nanang.

Diketahui, dalam rangka HUT ke-66 Kabupaten Lampung Selatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan menggelar Lampung Selatan Expo 2022 pada November mendatang.

Pada gelaran Lampung Selatan Expo 2022 kali ini, juga akan digelar grasstrack race, parade musik, dan konser musik yang diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang.

Loading...

Selain sebagai media promosi wisata dan pameran produk hasil dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), gelaran Lampung Selatan Expo 2022 diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. santi

Tinggalkan Balasan