Lahan Persawahan di 2 Kelurahan Terjamin Pasokan Air Berkat RJIT

oleh -36 views
Lahan Persawahan di 2 Kelurahan Terjamin Pasokan Air Berkat RJIT.

SUKABUMI, HR Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) menjadi salah satu faktor utama dalam memastikan produksi pertanian berjalan optimal. Hal inilah yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dengan meresmikan RJIT di Kelompok Karya Tani 1 Kelurahan Babakan, pada hari Kamis, 17 Juni lalu.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Andri Setiawan, mengatakan bahwa setelah menunggu selama tiga tahun akhirnya RJIT kelompok Karya Tani 1 Kelurahan babakan Kecamatan Cibeureum dapat terbangun.

Dengan adanya jaringan irigasi tersebut, diharapkan lahan persawahan di Kelurahan Babakan dan Sindang Palay mendapatkan pasokan air yang mencukupi sehingga produksi pertanian bisa terjaga bahkan meningkat.

Dijelaskan pula bahwa RJIT adalah bagian dari kegiatan padat karya yang dilakukan bukan hanya untuk membenahi saluran irigasi yang rusak, tetapi juga dimaksudkan untuk memaksimalkan fungsi irigasi, sehingga bisa mendukung peningkatan produktivitas juga indeks pertanaman.

Loading...

Ia mengharapkan saluran irigasi yang telah dibenahi bisa dimaksimalkan masyarakat dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi para petani. ida

 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.