Kunjungan Konsul Jenderal Australia di Bali ke Undiknas Denpasar, Tingkatkan Kerjasama Sektor Pendidikan

oleh -729 views
oleh
Kunjungan Konsul Jenderal Australia di Bali ke Undiknas Denpasar, Tingkatkan Kerjasama Sektor Pendidikan.

DENPASAR, HR – Dalam rangka meningkatkan peluang kerjasama dengan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Bali, Konsul Jenderal Australia Jo Stevens beserta jajaran dari Konsulat Jenderal Australia di Bali melakukan kunjungan di Undiknas Denpasar pada 17 April 2024.

Diketahui, Undiknas Bali memiliki hubungan jangka panjang dengan Australia melalui pertukaran pelajar kemitraan pendidikan dan kegiatan alumni Australia. Dalam pertemuan tersebut dilakukan penandatanganan pembaharuan Mutual Agreement yang bertujuan untuk melanjutkan kegiatan di Pojok #Aussiebanget yang terletak di perpustakaan Undiknas Bali. Pojok tersebut adalah salah satu dari beberapa pojok #Aussiebanget yang tersebar di berbagai universitas di Indonesia.

Adapun tujuan daripada pojok ini adalah memberikan ruang bagi mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman lebih banyak mengenai Australia serta berinteraksi dengan alumni Australia.

Konsul Jenderal Stevens juga mengisi kuliah tamu kepada sekitar 120 mahasiswa dan dosen, dimana dia memberikan gambaran umum mengenai Australia serta menerangkan hubungan bilateral yang erat antara Australia dan Indonesia.

“Indonesia dan Australia adalah teman, tetangga, dan mitra dekat. Kerja sama kita mencakup semua sektor, termasuk perdagangan, pendidikan, pembangunan, dan keamanan,” kata Stevens.

Lebih lanjut Stevens mengatakan hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia merupakan landasan kerjasama untuk mendukung stabilitas keamanan dan kesejahteraan masyarakat kedua belah pihak.

Usai kuliah umum, Konsul Amelia Ekkel juga memberi pemaparan tentang program beasiswa Australia Awards dan mendorong para mahasiswa untuk melanjutkan studinya di Australia.

Kunjungan Konsul Jenderal Australia di Bali beserta jajaran tersebut diapresiasi oleh Rektor Undiksa Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa dengan harapan kemitraan antara Konsulat Jenderal Australia di Bali dan Undiknas terus berlanjut melalui pojok #Aussiebanget. Dikatakannya, mahasiswa Undiknas juga berminat untuk melanjutkan pendidikannya di Australia melalui program kerjasama tersebut.dyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *