Kunjungan Kerja Kabupaten Bantul, Guna Persiapan Menyusun dan Menerapkan Kebijakan Tunjangan Kinerja ANS

oleh -94 views
Kunjungan Kerja Kabupaten Bantul, Guna Persiapan Menyusun dan Menerapkan Kebijakan Tunjangan Kinerja ANS.

MUARA TEWEH, HR – Sekda Kabupaten Barito Utara, H Jainal Abidin didampingi Asisten III Indriaty Karawaheni. Kepala Bappeda Litbang Drs Muhlis, Kepala BPKA Drs Jufriansyah, Plt BKPSDM Fahri Fauzi, Kabag Umum Setda, Kabag organisasi serta tim pendamping melakukan kunjungan kerja studi tiru Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta Rabu, 16 Oktober 2019.

Kunjungan ini dilakukan guna persiapan dalam penyusunan serta penerapan kebijakan tunjangan kinerja ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Rombongan disambut oleh Asisten I Sekretaris daerah bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul, Sri Ediastuti beserta perwakilan Bappeda, BKPP, Bagian organisasi dan Bagian humas protokol Setda Kabupaten Bantul, di ruang rapat staf ahli.

Buapati Kabupaten Bantul, Sri Ediastuti mengucapkan selamat datang kepada Sekda Barito Utara beserta rombongan serta berharap dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menambah silaturahmi serta sinergitas antar dua Kabupaten dalam mengoptimalkan kinerja ASN dilingkup Pemerintahnya masing-masing.

Sekda Barito Utara mengucapkan, terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul Jainal Abidin menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakanya kunjungan adalah merupakan sebuah kaji tiru sesuai petunjuk dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah guna meningkatkan kinerja disiplin dan kesejahtraan PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui adanya tunjangan kinerja.

“Sesuai petunjuk Bupati Barito Utara dalam rangka mensejahtrakan serta meningkatkan kinerja dan disiplin ANS, maka kami diprintahkan melakukan kaji tiru ini guna mengkaji manfaat serta berbagai sistim dalam penerapan kebijakan tunjangan PND kedepanya,”jelas Jainal.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tempat kunjungan kaji tiru dikarenakan Kabupaten Bantul nilai telah menyelenggarakan kebijakan tersebut dengan baik dan berharap dengan kunjungan kaji tiru dapat menghasilkan sebuah pemikiran serta kebijakan yang bermanfaat bagi Pemkab Barito Utara dalam menyusun dan penerapan kebijakan tunjangan kinerja bagi ANS di Barito Utara, termasuk penerapan kebijakan tersebut dalam aplikasi sistem elektronik perencanaan.

Penganggaran dan informasi kinerja terintegrasi,yang mana aplikasi yang dikembangkan oleh kementerian perencanaan pembangunan Nasional tersebut bertujuan memantau perencanaan dan anggaran yang terintegrasi sesuai dengan kinerja ANS tersebut. Ditempat terpisah, H Nadalsyah, Kamis (17/10/2019), berharap kedepanya penerapan kebijakan tunjangan kinerja ini dapat mensejahtrakan PNS di Barito Utara melalui peningkatan disiplin kinerja berdasarkan pada Visi Barito Utara 2018-2023 yakni terwujudnya masyarakat Barut yang Religius, Mandiri dan Sejahtra melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang SDM,Infrastruktur dan Ekonomi kerakyatan.

Loading...

Hal ini juga menurut Nadalsyah merupakan hal penting karena sesuai dengan Misi kelima Barito Utara, yakni peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola pemerintahan yang baik. mps

Tinggalkan Balasan