KTP dan KK Gratis, Tanpa Embel-embel Percaloan

oleh -201 views
TANGERANG, HR – Pencatatan sipil Kabupaten Tangerang sedang memperbaiki pelayanan 3 dengan S (senyum, sapa, sopan) agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan.
Pembuatan KTP dan indentitas diri yang lainnya gratis tanpa anggaran dan tanpa biaya apapun. Program Bupati Ahmed Zaki Iskandar ini untuk memudahkan masyarakat kabupaten Tangerang, karena yang membuat indentitas bukan masyarakat mampu saja yang mengurus, 70% masyarakat tidak mampu.
Tanggal 15/3 HR mengkonfirmasi Bapak Kepala Dinas Pencatatan Sipil Uyung Sutisna mengatakan, disini menjalankan tugas amat sanggat berat dan beban moral. Ia dengan tegas menyatakan, bila dalam hal ini ada staf dan petugas yang melayani masayarakat ada yang bermain dan meminta dana bentuknya suap apa percaloan, maka selaku orang yang bertanggung jawab akan memberikan sanksi tegas. Apabila ada petugas dan staf yang menjadi calo tidak segan-segan untuk mengeluarkan.
“Kita tidak dapat menghindari percaloan. Karna SDM masyarakat kabupaten Tangerang awam dan malas untuk datang sendiri ke kantor Pencatatan Sipil. Bisa saja kita menutup dan menindak tegas percaloan, namun ujung- ujungnya kita juga yang terkena imbas dari semua ini. Bahkan bisa-bisa kami didemo bila kita gunakan satu pintu,” ujar Kabid Evida pencatatan sipil kabupaten Tangerang.
Marak percaloan di kantor pencatatan sipil ini, tidak ada sangkut pautnya dengan staf dan petugas mereka. Selaku Kepala Dinas Pencatatan Sipil kabupaten Tangerang menghimbau pada warga agar datang langsung ke kantor Pencatatan Sipil guna mengurus indentitas diri tanpa harus menggunakan calo.
Pengurusan indentitas diri dari mulai KTP, KK Akte Kelahiran, Buku Nikah dengan tegas mengatakan semua program BUPATI A Zaki Iskandar gratis tanpa biaya apapun. linda

Tinggalkan Balasan