Koperasi Anugerah Bahari Sejahtera Langsung Beli Garam Petani

Ketua Koperasi dan Petani Garam.

TAKALAR, HR – Musim panas yang berkepanjangan di kabupaten Takalar membuat petani garam menjadi bergairah, namun kegembiraan tersebut dihantui dengan harga yang tidak menentu.

Kekhawatiran petani garam terjawab dengan turunnya Koperasi Anugerah Bahari Sejahtera membeli garam petani dengan harga yang disepakati yaitu Rp 40.000/karung dengan berat 50 Kg, karena sebelumnya pembelian pengumpul hanya Rp 20.000/karung. Bahkan bisa lebih murah lagi kalau petani garam mengambil duluan biaya pengolahan tambak.

Ketua Koperasi Anugerah Bahari Sejahtera Muh Jais saat dikonfirmasi, mengatakan, tahun ini koperasinya siap menampung produksi garam seberapapun banyaknya, karena Koperasi Anugerah Bahari Sejahtera sudah bermitra dengan PT Garam salah satu perusahaan BUMN.

“Sehingga kami berani karena pasar sudah jelas, mulai tahun ini petani garam agak lega dengan harga yang pastinya dua kali lipat dengan harga biasanya,” jelasnya.

Loading...

Petani garam Saharuddin Daeng Ngeppe yang dikonfirmasi lokasi tambak produksi garamnya Jum’at 19/07/2019, mengatakan, sebelum Koperasi Anugerah Bahari siap membeli garam para petani was-was, karena yakin produksi garam akan lebih banyak, disebabkan karena iklim/panas sangat menunjang produksi, sekarang ini pihak koperasi sudah menampung kurang lebih 30 ton garam. Demikian disampaikan Saharuddin Daeng Ngalle. natsir tarang

Tinggalkan Balasan