Konsultasi Stakeholder Penyusunan Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat

Konsultasi Stakeholder Penyusunan Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

MUARA TEWEH, HR – Pemkab Barito Utara menggelar acara pembukaan konsultasi stakeholder penyusunan rencana induk PPM (Pengembangan Dan Pemberdayaan Masyarakat) PT. Nusa Persada Resources yang dibuka oleh Wakil Bupati Sugianto Panala didampingi Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Parmana, Direktur PT. Nusa Persada Resources dan dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika Kecamatan Lahei serta udangan terkait lainya di Aula Bappedalitbang, Muara Teweh, Rabu (02/09/2020).

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan ini merupakan pemaparan potensi dan permasalahan yang ada ditiga desa yaitu Karendan, Muara Pari dan Haragandang, baik dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan sehingga kita mengetahui langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Lebih lanjut dengan kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan contoh oleh beberapa perusahaan lainya yang akan memulai maupun yang sudah beroperasi di Barito Utara untuk bersama-sama membangun dan memperdayakan masyarakat sekitarnya. “Sehingga antara perusahaan dan masyarakat bisa hidup berdampingan dan kesejahteraan meningkat. Semoga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang baik juga untuk kita semua,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Loading...

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa alat penunjang belajar, alat-alat kesehatan dan perlengkapan olahraga kepada tiga Desa yaitu Desa Karendan, Muara Pari dan Desa Haragandang.Sementara itu Direktur PT. Nusa Persada Resources, Ignatius Wurwanto menyampaikan program PPM bertujuan untuk lebih mendorong perekonomian, pendidikan, sosial budaya, kesehatan dan lingkungan kehidupan masyarakat sekitar tambang. “Baik secara individual maupun secara kolektif agar tingkat kehidupan masyarakat sekitar tambang menjadi lebih baik dan mandiri,” jelas Ignatius. mps

Tinggalkan Balasan