Kodim dan Pemkab Buka Jalan Desa Terpencil

oleh -263 views
LUBUK PAKAM, HR – Kodim 0204/DS melalui program karya bakti TNI kreatif bersama pemerintah kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, melakukan pembukaan jalan baru sepanjang tujuh km untuk menghubungkan tiga desa di kecamatan STM Hulu.
“Pembangunan jalan baru ini membuka akses masyarakat. Pola kebersamaan adalah modal dan kekuatan Deli Serdang dalam melaksanakan pembangunan melalui kekuatan tiga pilar pembangunan,” kata Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars, di Lubuk Pakam, Selasa (5/4).
Pembuatan jalan itu akan membuka akses tiga desa di kecamatan tersebut yakni desa Tanjung Muda dan Tanjung Raja dan Gunung Manumpak B, sehingga memudahkan akses menuju ibukota kecamatan.
Selain membuka jalan baru, karya bakti TNI tersebut juga dirangkai dengan berbagai kegiatan lainnya di kecamatan tersebut, seperti penggantian lantai jembatan ukuran 12 x 4 meter di desa Tanjung Muda.
Program itu juga meliputi penggantian lantai jembatan dan perbaikan pondasi ukuran 6 x 4 meter, serta pembuatan bangunan jembatan sepanjang 30 meter di desa Tanjung Raja.
Tokoh masyarakat STM Hulu, Pasti Barus mengatakan, apa yang dilakukan TNI dan Pemkab Deliserdang di kecamatan tersebut, sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat di desa-desa yang selama ini jauh dari pantauan.
Pemkab dan TNI memiliki kepedulian bagi kepentingan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan STM Hulu.
“Meskipun TNI bersama Pemkab Deli Serdang telah membuka jalan dan memperbaiki jembatan di desa kami, kami masih mengharapkan adanya perbaikan terhadap kondisi infrastruktur di desa lain yang ada di wilayah ini,” katanya. ■ simon s

Tinggalkan Balasan