KKM Kelompok I dan V Uniba di Kasemen Penyuluhan Hukum Tentang Bahaya Narkoba dan KDRT

oleh -100 views
Mahasiswa Kelompok I dan V Kampus UNIBA Serang. Sosialisasi Penyuluhan Hukum.

SERANG, HR – Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba), melakukan kegiatan kuliah kerja mahasiswa di Kecamatan Kasemen, mengadakan acara penyuluhan hukum tentang bahayanya narkoba, kenakalan remaja dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), yang di adakan di aula Kecamatana Kasemen.

Acara ini di adakan berkat kerja sama para mahasiswa-i KKM mulai dari kelompok 1 dan 5, yang di tugaskan di Kecamatan Kasemen.

Ketua pelaksana KKM Universitas Bina Bangsa As Ari menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini, kami adakan berdasarkan data survei, yang kami ambil dari pihak Polsek di Kecamatan Kasemen.

“Perlunya penyuluhan hukum kepada warga masyarakat, bahayanya jika kita terjerat pengguna narkoba, kenakalan remaja dan kesadaran masyarakat tentang KDRT,” ujar As Ari.

Ketua Kelompok UNIBA Serang, Saat Menerangkan Permasalahan Hukum.

Bukan hanya itu saja, karena di Kecamatan Kasemen sedang maraknya kenalakan remaja, tauran antar pelajar dan penggunaan narkotika, maka dari itu. Tujuannya di adakan penyuluhan hukum ini, untuk menerapkan kesadaran hukum para siswa-i, jika melakukan  pelanggaran pelanggaran hukum tersebut.

Sementara itu, Camat Kasemen Ahmad Nuri SH, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa, yang sudah mau mengadakan sosialisai di aula Kecamatan  tentang kasus yang sedang marak di Kecamatan Kasemen, untuk mengingatkan kepada para siswa, agar tidak melakukan tindakan Pelanggaran-pelanggaran tersebut, karena pemuda di masa kini, adalah pemimpin di masa depan, maka dari itu para siswa-i, harus mempunyai pola pikir yang lebih maju dan melakukan kegiatan dan kearah yang lebih positif lagi.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut dihadiri, Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana SH, sebagai narasumber dalam rangka kegiatan penyuluhan hukum, Dosen Fakultas Hukum Universitas Bina Bangsa Hj Sulkiah Hendrawati SH, MH, sebagai narasumber dan dosen pembimbing lapangan kuliah kerja mahasiswa Hj Siti Fatonah SE, MM dan Mohamad Husni SE, M.AK. didit/agus

Tinggalkan Balasan