KKM Kelompok 01 Banten Turut Mengawal Kegiatan Kampung Resik Lan Aman di Kampung Sawah Kelurahan Banten

oleh -222 views
Mahasiswa-i dan Dosen UNIBA saat berfoto bersama.

SERANG, HR – Wali Kota Serang H Syarifudin S,Sos, M,Si, Camat Kasemen H Mashudi, Lurah Banten Hizbullah, hadir dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2022, di kampus Universitas Bina Bangsa (UNIBA), Serang, Banten, Senin (18/07/22).

Sebanyak 1.500 Mahasiswa dan 75 Dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) 2022, Universitas Bina Bangsa (UNIBA) Mohamad Husni SE, M.AK, melepas para mahasiswanya untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dan di lepas langsung Bupati, Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah SE, M.AK, ketua yayasan DR. H Furtasan Ali Yusuf SE, S.KOM, MM, dan seluruh Civitas Akademika Universitas Bina Bangsa.

Salah satu kelompok KKM UNIBA tahun 2022 yaitu, Kelompok 01 yang bertugas di wilayah Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang sudah diterima dan disambut baik oleh Camat Kasemen dan pihak Kelurahan Banten.

Mahasiswa yang sudah memiliki bekal pengetahuan, yang diperoleh saat kuliah langsung berkolaborasi untuk memberikan pengabdiannya kepada masyarakat.

Ketua Kelompok 01 KKM PKM UNIBA mengatakan, sesampainya di tempat yang sudah ditentukan, langsung berkomunikasi dengan warga masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, sambutan dari warga masyarakat Kampung Sawah RT03/RW02, Kelurahan Banten sangat antusias dengan keberadaan rekan-rekan mahasiswa UNIBA disini,” ujar ketua kelompok 01.

Kita langsung bergerak, komunikasi dengan unsure warga masyarakat dengan didampingi Camat Kasemen H. Mashudi dan Lurah Banten Hizbullah dan perangkat desa yang lainnya, agar program KKM, PKM ini berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua RW02 Sekuater Ishak menyampaikan bahwa kegiatan KKM ini, bertepatan dengan adanya Program Kampung Resik Lan Aman, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, tahun 2022.

“Semoga, Adik-adik mahasiswa bisa ikut serta dalam program Kampung Resik Lan Aman, karena momennya bertepatan, serta bisa memberikan program yang lain, yang tentunya bermanfaat bagi wilayah kami,” kata RW02 Sekuater Ishaq.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa langsung ambil kesempatan ini untuk bersama-sama warga masyarakat menjalankan program Kampung Resik Lan Aman.

Mahasiswa kelompok 01, ikut terjun langsung membersihkan dan mempercantik wilayah kampung tersebut, tepatnya di lingkungan Sekuater seperti. Mengecat dan membersihkan sampah, menyusun tanaman-tanaman yang ada disekitar rumah, agar terlihat rapih, indah dan asri, untuk memperoleh penilaian.

Wali Kota Kota Serang H Syafrudin S,Sos, M,Si, pada saat pembukaan sambutan program Kampung Resik Lan Aman mengatakan, para mahasiswa mengambil peran dalam pengabdian kepada warga masyarakat, untuk membantu mensukseskan program tersebut, sekaligus menerapkan kerja KKM di bidang sosial, pemberdayaan masyarakat lingkungan hidup dan penghijauan.

Kampung Resik Lan Aman, adalah program Kota Serang, yang di adakan disetiap Kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Serang, melalui seleksi antar Kelurahan, di ingkuti setiap perangkat Desa, RT/RW, di tiap-tiap Kelurahan.

Loading...

“Nantinya, di hari penilaian perangkat Desa, yang memenangkan Kampung Resik Lan Aman, akan mewakili Kecamatan, selanjutnya di lombakan di Kota Serang,” tutup Wali Kota Kota Serang H Syafrudin. didit/agus

Tinggalkan Balasan